PILIHAN REDAKSI

Hamili 3 Gadis Sekaligus, Seorang Pelajar Dilaporkan Ke Polisi

BENTENGSUMBAR.COM - MD (19), warga Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, harus berurusan dengan hukum. Pria...

Advertorial

Ngabalin Ragukan "kepakaran" Refly Harun, Politikus PDIP: Anak-anak Berhak Hirup Udara Pemikiran Cerdas

          Ngabalin Ragukan "kepakaran" Refly Harun, Politikus PDIP: Anak-anak Berhak Hirup Udara Pemikiran Cerdas
Ngabalin Ragukan "kepakaran" Refly Harun, Politikus PDIP: Anak-anak Berhak Hirup Udara Pemikiran Cerdas
BENTENGSUMBAR.COM -Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin dan advokat Refly Harun saling membalas sindiran. 

Kali ini, Ngabalin menanggapi yang menyebut dirinya preman jalanan.

Ngabalin menilai, isi kepala dan hati Refly Harun penuh fitnah dan kebencian ketika mengkritik Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Memang mudah melihat kusutnya pakaian orang lain dari pada sobeknya pakaian kamu. Jaga lisan kau karena sesungguhnya se-Indonesia Raya meragukan kepakaranmu," kata Ngabalin dikutip dari akun twittermya @AliNgabalinNew, Minggu (8/5/2022).

"Kenapa setiap pernyataanmu selalu memprovokasi rakyat membenci Jokowi? ter-lalu kau," sambungnya.

Namun rupanya sindiran itu berbuntut panjang. Pasalnya, Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko menaggapi adu argumen antara Ngabalin dengan Refly Harun. 

Budiman mengaku, mengenal sosok Refly sejak di Universitas Gadjah Mada (UGM).

"Dia seperti saya: nggak pinter banget, nggak bodoh banget. Bedanya saya nggak pernah dikasih status pakar," saut Budiman dalam kolom komentar Ngabalin.

Budiman mengingatkan pemerintah untuk selalu siap mendapat kritikkan. Sebab menurutnya, pemenang sejati itu bisa jadi oposisi sejati setelah kalah.

"Juga sebaliknya. Jika tidak... saat jatuh ujung-ujungnya mereka jadi polutan udara. Anak-anak kita berhak menghirup udara pemikiran yang cerdas," terangnya.

Budiman mengatakan, ujian kualitas seorang politisi adalah dia tetap bisa membuat pidato yang elegan pada jam-jam setelah kekalahannya.

"Ajari orang-orang yang kita cintai untuk menerima kemenangan dan kekalahan.. Kata Sir Winston Churchill," pungkasnya.

Sumber: Akurat
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »