Orang Papua Bakal Banjiri Jakarta jika Ruhut Sitompul Tidak Diproses Hukum, Panglima Kopatrev: Tidak Ada Urusan dengan Anies, Jokowi!

BENTENGSUMBAR.COM - Panglima Komando Utama Komando Patriot Revolusi (Kopatrev) Pedrodes Mega Kelinduan, mengancam akan mengerahkan seluruh Ormas Papua yang ada di wilayah Jabodetabek akan membanjiri Jakarta jika Politisi PDIP Ruhut Sitompul tidak diproses hukum.

Melalui akun Twitter pribadinya @MegaPKelinduan, menjelaskan, tujuan seluruh ormas dan orang Papua membanjiri Jakarta, untuk menjerat Ruhut Sitompul dengan hukum adat.

“Sabar Bung. Jika @ruhutsitompul tidak ditindak dengan cara yang disediakan oleh negara, maka KOPATREV, Ormas-ormas Papua dan adik-adik Papua sejabodetabek akan tumpah di Jakarta dan memberikan hukum adat Papua kepada Beliau,” kata Pedrodes Mega dikutip Sabtu, 14 Mei 2022.

Pedrodes Mega memastikan Ruhut akan mendapatkan hukuman adat Papua bila aparat yang berwenang tidak bertindak.

“Saya pastikan itu!. Maka semua pihak harus sabar,” ungkapnya.

Ia mengatakan, selama ini warga Papua sering mendapatkan perlakuan rasis termasuk yang dilakukan Ruhut Sitompul. 

Untuk itu, dirinya tidak akan membiarkan perlakuan rasis terhada orang Papua terus berkepanjangan.

“Tidak ada urusan dengan Anies, jokowi dll. Ini urusan kesakralan adat kami!. Terlalu panjang sejarah rasisme yang kami dapatkan. Tidak akan ada lagi. Saya Pangkotama Kopatrev tidak akan membiarkan!” tegasnya

Sebelumnya, Mega telah melaporkan Ruhut Sitompul ke Polda Metro Jaya. Adapun laporan terhadap Ruhut telah diterima oleh Polda Metro Jaya dan teregister dengan nomor: LP/B/2299/SPKT/Polda Metro Jaya, tertanggal 11 Mei 2022.

Pelapor dalam hal ini, mempersangkakan Ruhut dengan Pasal 28 Ayat (2) juncto Pasal 45A Ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi elektronik (ITE).

Sumber: Poskota

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »