PILIHAN REDAKSI

Pengumuman! Pembeli Pertalite Harus Daftar Mulai 1 Juli 2022, Begini Caranya

BENTENGSUMBAR.COM - PT Pertamina (Persero) mengimbau agar masyarakat segera mendaftar untuk pembelian BBM jenis Pertalite di ap...

Advertorial

Pengamat Sebut Megawati Akan Rugi Jika Capres Pilihan PDI P Berbeda dengan Jokowi

          Pengamat Sebut Megawati Akan Rugi Jika Capres Pilihan PDI P Berbeda dengan Jokowi
Pengamat Sebut Megawati Akan Rugi Jika Capres Pilihan PDI P Berbeda dengan Jokowi
BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat politik yang juga Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando Emas menyebut bahwa ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan alami kerugian jika calon presiden (capres) pilihannya berbeda dengan Joko Widodo (Jokowi). 

Menurut Fernando, Jokowi memiliki basis pendukung yang tak kalah besar dengan PDI P yakni relawan Projo. Ditambahkan oleh Fernando, Projo telah setia mendukug Jokowi sejak Pilpres 2014 dan 2019.

Projo kata Fernando bukan bagian dari PDI Perjuangan. Projo merupakan bagian dari Jokowi. Oleh karena itu, Fernando mengatakan sangat mungkin Projo dan PDIP bisa berbeda pilihan capres.

Namun, dia menyebut yang perlu dipahami ialah suara Projo adalah suara Jokowi.

"Hal menarik terjadi ketika Jokowi dan Projo akan berbeda pilihan dengan PDIP," tutur mengutip dari Wartaekonomi--jaringan Suara.com, Senin (23/5/2022).

Jokowi kata Fernando memiliki peran penting untuk kemenangan pasangan calon presiden di Pilpres 2024 mendatang. Artinya kata Fernando, Megawati dan PDI P akan alami kerugian jika berbeda pilihan capres dengan Jokowi.

"Jika kalau Jokowi dan PDI Perjuangan berbeda dukungan, partainya Megawati yang dirugikan," ucap Fernando.

"Jangan sampai Koalisi Indonesia Bersatu bentukan Golkar, PAN, dan PPP dipakai Jokowi untuk mengusung capres dan cawapres pilihannya," pungkasnya.

Sumber: Suara.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »