Rocky Gerung Sebut Para Kandidat Calon Presiden 2024 Tidak Berintelektual: Tunjukkan Anda Punya Otak...

BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat politik, Rocky Gerung mengkritisi cara safari politik para kandidat yang bakal mencalonkan diri sebagai presiden di Pilpres (Pemilihan Presiden) 20224 yang dinilainya tidak berintelektual.

Dilansir dari Poskota.co.id pada Ahad, 15 Mei 2022, Rocky menganggap mereka hanya safari untuk memperkenalkan diri namun tidak beradu ide ataupun gagasan.

"Safari-safari yang dilakukan itu manuver yang standar saja, publik justru tidak mendengar manuver ke kampus. Kalau berani datangi BEM untuk adu gagasan, itu kan lebih penting," kata Rocky Gerung di kanal YouTube-nya.

Ia mengingatkan, saat ini masyarakat sudah makin pandai setelah pemilu sebelumnya dipecah-pecah sedemikian rupa.

Mereka menganggap semua manuver atau safari yang dilakukan itu kampungan. Hanya dinilai sebagai upaya untuk membodohi masyarakat dengan berkunjung ke berbagai lokasi.

"Jadi, ini bukan hanya elektabilitas tetapi intelektualitasnya itu penting. Ngapain minta restu, minta wangsit, sebaiknya tunjukkan Anda punya otak, punya wawasan, antikorupsi, anti-presidential threshold 20 persen," ucap Rocky.

Terlebih menurutnya, masalah presidential threshold 20 persen sangat penting diketengahkan saat ini.

Masalah itu yang membuat masyarakat terpecah belah selama ini. 

"Ketentuan 20 persen itu kepentingan oligarki, maka, kalau dia tidak memperjuangkan 0 persen artinya, ya bagian permainan oligarki," kata Rocky. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »