Sinyal dari PAN, Koalisi Indonesia Bersatu Usung Capres yang Figurnya Teratas di Survei

BENTENGSUMBAR.COM - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024 siap diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Sebagai salah satu partai politik di dalam koalisi tersebut, Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan kisi-kisi sosok yang kemungkinan akan diusung.

Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno menerangkan bahwa figur Paslon yang akan diusung KIB erat kaitannya dengan hasil survei sejumlah lembaga yang sudah dirilis dalam kurun waktu beberapa bulan lalu.

"Kita sudah lihat dari berbagai survei yang ada di urutan teratas itu rasanya tidak berubah. Mungkin berubah susunannya saja. Tapi namanya tetap. Begitu juga dengan Cawapres rasanya tidak banyak berubah," ujar Eddy dalam sebuah diskusi di bilangan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/5).

Eddy menuturkan, sejumlah nama tokoh yang dalam hasil lembaga survei berada di urutan teratas diharap bisa bersiap diusung KIB.

"Jadi kami berharap dari nama-nama yang ada itu nanti akan diusung oleh kami sebagai koalisi yang akan menjadi calon pemimpin Indonesia ke depannya," ucapnya.

Lebih lanjut, Eddy menyatakan bahwa dari nama-nama yang ada akan dibahas kembalioleh elite-elite parpol yang tergabung di dalam KIB.

"Siapa namanya? Belum bisa dipastikan karena belum kita pastikan," demikian Eddy.

Sumber: RMOL.ID

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »