Soal Utang Negara yang Belum Lunas, Abdullah Hehamahua: Jika Jokowi Meninggal, Jenazahnya Bakal Ditolak Bumi

BENTENGSUMBAR.COM – Eks penasehat KPK Abdullah Hehamahua menyebut jenazah Joko Widodo (Jokowi) akan ditolak bumi jika mantan Wali Kota Solo itu meninggal dan belum melunasi utang negara.

“Jika pak Jokowi meninggal dunia sebelum melunasi utang-utang tersebut, jenazahnya akan ditolak bumi,” kata Abdullah dalam artikel berjudul “Pak Jokowi, Berhentilah Berutang”, dikutip dari oposisicerdas.com, Selasa 10 Mei.

Nabi Muhammad SAW mengatakan: “Barangsiapa yang mati dalam keadaan masih memiliki utang satu dinar atau satu dirham, maka utang tersebut akan dilunasi dengan kebaikannya (di hari kiamat nanti) karena di sana (di akhirat) tidak ada lagi dinar dan dirham." (HR Ibnu Majah)

Di kesempatan lain, beliau mengatakan: “Jiwa seorang mukmin masih bergantung dengan utangnya hingga dia melunasinya (HR Tirmidzi). Bahkan, beliau bersabda, “Siapa saja yang berutang lalu berniat tidak mau melunasinya, maka dia akan bertemu Allah (pada hari kiamat) dalam status sebagai pencuri.” (HR Ibnu Majah)

Jika pak Jokowi pikir, biar presiden baru yang melunasi utangnya, maka panjenengan meninggal sebagai Pencuri.

“Kalau pun meninggal tertembus peluru tentara China karena pak Jokowi tidak mau jadi bonekanya, panjenengan tetap meninggal sebagai pencuri. Sebab Rasulullah SAW bersabda, “Semua dosa orang yang mati syahid akan diampuni kecuali karena utang.” (HR Muslim),” ungkap Abdullah.

Lebih lanjut, Abdullah menegaskan Islam tidak membenarkan berutang untuk membangun infrastruktur, khususnya jalan tol, jembatan dan bandara baru, serta kereta api cepat. Apalagi, pindah ibu kota negara.

“Islam membenarkan utang untuk keperluan yang sangat mendesak, seperti mengatasi kelaparan dan penyakit,” tegasnya.

Abdullah mengatakan utang Jokowi telah melanggar pasal 29 UUD 45. Jadi, segeralah bertobat.

Bertobat dengan cara, segera lunasi utang-utang tersebut dan tidak lagi menambah pinjaman baru.

“Bertobat juga bisa dalam bentuk pengakuan bahwa, pajenengan sudah tidak mampu memikul amanah yang ada. Konsekwensinya, pak Jokowi harus mengembalikan kekuasaan ke rakyat secara damai,” pungkasnya.

Sumber: Djawanews

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »