PILIHAN REDAKSI

KPU Sumbar Lakukan Sosialisasi Persiapan Pemilu 2024, Adiak: Jangan Ragu, KPU Pasti Jujur

BENTENGSUMBAR.COM - Kordinator Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Izwaryani atau kerap d...

Advertorial

Tak Kapok, UAS: Ini Masalah Politik Saja, Singapura Itu Bagian Tanah Kami

          Tak Kapok, UAS: Ini Masalah Politik Saja, Singapura Itu Bagian Tanah Kami
Tak Kapok, UAS: Ini Masalah Politik Saja, Singapura Itu Bagian Tanah Kami
BENTENGSUMBAR.COM - Ustaz Abdul Somad atau UAS menegaskan dia ditolak Singapura sederhananya adalah masalah politik saja.

UAS bilang masalah politik yang dimaksud adalah umat muslim di Singapura minoritas.

Maka UAS bilang masalah politik saja kejadiannya dia ditolak Singapura.

Ini masalah politik saja

UAS bicara menanggapi pernyataan Kementerian Dalam Negeri Singapura. Menurutnya ini karena umat Islam di Singapura tidak kuat alias lemah secara politik.

"Ini masalah politik. jadi cuma kekuatan umat Islam saja, kalau di suatu negeri itu umat islam kuat, saya bisa masuk, saya bisa tausiah, ceramah. Kebetulan Singapura itu umat Islamnya lemah," kata UAS dalam perbincangan dengan Karni Ilyas di Youtube Karni Ilyas Club, dikutip Hops.ID, Rabu 18 Mei 2022.

UAS mengatakan, sebelumnya pernah dia masuk ke Singapura dan nggak ada masalah apapun tuh. Mulus saja. Jadi UAS masuk ke Singapura pada 2012 dan 2017.

Ulama populer di Indonesia itu mengatakan dia nggak ada masalah dengan orang Singapura, khususnya muslim Singapura.

Malahan, muslim Singapura yang reka menyeberang ke Batam, untuk bisa menyaksikan tausiahnya.

"Saya biasa berhubungan baik dengan jemaah Singapora, kalau saya ada kajian di Batam, mereka datang ke Batam karena menyeberangnya tak berlalu jauh. Hubungan saya baik degan masyarakat Singapura," katanya.

Nggak kapok ke Singapura

Nah menjawab soal apakah kapok ke Singapura setelah insiden ditolak kemarin, UAS memberikan sinyal ngapain kapok ke Singapura yang merupakan tanah leluhurnya.

"Kalau dibilang kapok atau tidak ke Singapura itu sama saja saya bilang saya kapok ke Minangkabau. Karena Singapura adalah tanah melayu. Nenek saya punya kakak, yang anak cucunya ada di Singapura," kata UAS.

Ulama itu mengatakan Singapura bagi orang Riau adalah bagian tanah leluhur. Sebab Singapura itu dulunya adalah wilayah dari Kerajaan Melayu Tumasik.

Setelah Kerajaan Melayu Tumasik berpindah ke Malaka, abad ke-15 tumbang lalu jadi Kerajaan Johor.

"Nah pecahan Johor itu Siak Sri Indrapura Riau, jadi kami itu serumpun," kata UAS.

Sumber: HopsID
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »