PILIHAN REDAKSI

Gubernur Dukung Pemanfaatan Geotekstil untuk Pengurangan Abrasi dan Limbah di Kawasan Pantai

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), mendukung pengembangan dan pemanfaatan dan pengembangan potensi Geoteksti...

Advertorial

Tertangkap Basah Rudapaksa Anak Keterbalakang Mental, Pria Ini Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa

          Tertangkap Basah Rudapaksa Anak Keterbalakang Mental, Pria Ini Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa
Tertangkap Basah Rudapaksa Anak Keterbalakang Mental, Pria Ini Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa
BENTENGSUMBAR.COM - Pria berinisial AL (23) di Kota Ambon, Maluku, tertangkap basah merudapaksa seorang anak keterbelakangan mental.

Usai kepergok melakukan tindak asusila, AL kemudian dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) untuk menjalani pemeriksaan.

AL yang telah ditetapkan sebagai tersangka ini sebelumnya tertangkap warga sedang merudapaksa SAP (14) di toilet masjid di kawasan Ongkoliong, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon pada Kamis (5/5/2022).

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Moyo Utomo mengungkapkan, tersangka dibawa ke RSJ untuk memastikan apakah yang bersangkutan mengalami gangguan mental ataukah tidak.

“Benar, dia (tersangka) dibawa ke RSJ untuk menjalani pemeriksaan,” kata Moyo, Jumat (13/5/2022).

Menurut Moyo dari hasil pemeriksaan sementara oleh penyidik, tersangka diduga mengalami gangguan mental karena keterangannya selalu berubah-ubah dan tidak sinkron dengan pertanyaan penyidik.

Tersangka bahkan lupa dengan namanya sendiri, sehingga identitasnya yang disebutkan ke penyidik selalu berubah.

“Namanya sendiri saja disebut ke penyidik berubah-ubah,” katanya.

Moyo mengaku untuk memastikan apakah tersangka benar-benar mengalami gangguan jiwa, polisi masih menunggu hasil pemeriksaan oleh dokter.

“Sudah dibawa dan saat ini sedang menunggu hasil pemeriksaan.
Kalau dia tidak waras kenapa bisa berbuat seperti begitu, kan kalau orang gila tidak punya hasrat seperti itu. Tapi nanti kita tunggu hasil dari RSJ saja,” katanya.” ujarnya.

Untuk diketahui, AL tertangkap menrudapaksa korban yang diketahui menderita keterbelakangan mental di toilet masjid di kawasan Ongkoliong, Desa Batu Merah, Ambon pada Kamis (5/5/2022).

Perbuatan pelaku itu dipergoki salah satu takmir masjid. Warga yang mengetahui kejadian itu lantas ramai-ramai menghajar korban hingga babak belur.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »