PILIHAN REDAKSI

Dengar Teriakan Perempuan dari Dalam Rumah, Warga Pisang Pauh Amankan Sepasang Mahasiswa, Ngakunya Nikah Siri

BENTENGSUMBAR.COM - Mendengar teriakan minta tolong, warga  RT 04/RW 04 Kelurahan Pisang Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera ...

Advertorial

Wako Pariaman: OPD Harus Terus Berinovasi Meski Anggaran Terbatas

          Wako Pariaman: OPD Harus Terus Berinovasi Meski Anggaran Terbatas
Wako Pariaman: OPD Harus Terus Berinovasi Meski Anggaran Terbatas
BENTENGSUMBAR.COM - Kota Pariaman merupakan salah satu kota yang masuk 10 besar Nasional Kota Terinovatif Se-Indonesia, dalam Innovative Government Award (IGA) Tahun 2021 lalu. 

Pemerintah Kota Pariaman, melalui Badan Perencanaan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA)  Kota Pariaman kembali menggelar Rapat Koordinasi Inovasi dan Desk Inovasi OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman Tahun 2022, agar inovasi Kota Pariaman bisa ditingkatkan.

Acara dibuka Walikota Pariaman, Genius Umar di Aula Balaikota Pariaman, Senin (23/5), mengusung tema "Inovasi Sebagai Budaya Kreatif, Solutif dan Produktif Untuk Kemajuan Daerah", menghadirkan narasumber Hartoto, Kepala Pusat Inovasi Administrasi Negara - LAN RI, beserta tim  yang terdiri dari Tyas Wahyu dan Hesti Annis .

“Inovasi jangan hanya mengandalkan anggaran saja, akan tetapi dalam keterbatasan anggaran tersebut seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di lingkungan pemerintahan Kota Pariaman, dituntut untuk tetap mempunyai efektifitas kinerja yang tinggi untuk menciptakan inovasi-inovasi baru demi kemajuan daerahnya,” tegas Genius Umar.

“Melalui rakor ini, seluruh OPD harus bisa saling melakukan koordinasi dan sinergitas terkait dengan indeks inovasi daerah, agar semakin lebih bagus lagi kedepannya. Samakan persepsi dan tujuan karena kewajiban inovasi tersebut ada di masing-masing OPD untuk melakukannya”, ungkap Genius.

Genius Umar berharap, semoga rakor ini bisa menghasilkan suatu program inovasi daerah yang dapat digunakan untuk pembangunan Kota Pariaman, bukan hanya sekedar sampai mendapatkan peringkat 10 besar saja lalu terhenti, tapi harus ada dan meningkat setiap tahunnya untuk menjadi yang terdepan.

“Terimakasih kepada seluruh teman-teman birokrat beserta staf, yang telah membantu saya dalam menciptakan dan melakukan inovasi selama lebih kurang dua tahun terakhir, dengan segala keterbatasan anggaran. Mereka telah mampu mengantarkan Kota Pariaman menjadi Kota yang terinovatif se-Indonesia”, pungkas Genius Umar yang energik ini. (tachi/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »