PILIHAN REDAKSI

Qodari Sebut Presiden Jokowi Beri Sinyal Ingin 3 Periode

BENTENGSUMBAR.COM - Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari menilai Presiden Jokowi memberi sinyal ingin 3 periode. &...

Advertorial

Ada Ganjar Pranowo, Mendadak Adian Napitupulu Langsung Cabut

          Ada Ganjar Pranowo, Mendadak Adian Napitupulu Langsung Cabut
Ada Ganjar Pranowo, Mendadak Adian Napitupulu Langsung Cabut
BENTENGSUMBAR.COM - Politikus PDIP Adian Napitupulu mengakui bahwa dirinya batal menghadiri Rakernas Projo di Magelang, Jawa Tengah, karena menimbang kehadiran Ganjar Pranowo dalam acara itu.

Adian menjelaskan runutan peristiwa itu. Malam sebelum acara digelar, dia sempat datang ke lokasi dan bertemu sejumlah relawan pendukung Jokowi.

Ketika mendapat kabar Ganjar akan hadir, Adian lantas meminta saran soal kehadirannya di acara Projo kepada Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto.

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu lantas menyarankan Adian untuk tidak hadir.

"Saran dan pertimbangan Ketua Bapilu melalui telepon pada saya sangat jelas. Pertama, sebaiknya saya tidak menghadiri acara yang terindikasi menjadi ajang dukung-mendukung capres. karena PDIP belum memutuskan hal itu," ujar Adian, dilansir dari GenPI.co pada Jumat, 10 Juni 2022. 

Adian sebagai anggota DPR lantas disarankan mengintensifkan pertemuan dengan rakyat di daerah pemilihan ketimbang ikut pertemuan yang agendanya dukung-mendukung capres tertentu.

"Saya kemudian menyampaikan ijin pamit kepada kawan-kawan Projo dan pimpinan relawan lainnya. Sebagai kader partai, saya tidak akan mendahului ketua umum partai," tuturnya.

Adian juga berpesan kepada beberapa perwakilan sukarelawan Projo untuk lebih fokus mengawal pemerintahan Jokowi dua tahun terakhir ini.

Dia juga mengaku sempat mengingatkan para sukarelawan bahwa kehadiran Ganjar Pranowo di Rakernas Projo, jika tidak dihadiri oleh kandidat lainnya, hanya akan meningkatkan suhu dari persaingan politik.

"Tapi jika dalam acara Projo tersebut hadir beberapa orang yang berkeinginan menjadi capres, maka bisa jadi suhu politik justru menjadi lebih adem," pungkas Adian Napitupulu.  (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »