Ada Warung Padang di Belanda, Andre Rosiade Puji Program BNI Diaspora

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengapresiasi Kementerian BUMN yang menggandeng diaspora Indonesia memperkenalkan produk lokal di pasar internasional lewat program BNI Diaspora Go Global. 

Menurutnya program itu menjadi pembuka jalan bagi produk Indonesia untuk go internasional.

"Kolaborasi diaspora Indonesia dengan BNI selaku perusahaan BUMN dalam meningkatkan produk-produk Indonesia untuk dijual ke pasar internasional harus kita dukung penuh dan apresiasi," kata Andre, Jumat (24/6/2022).

Andre Rosiade bercerita saat berkunjung ke Den Haag, Belanda, dirinya sempat menyambangi Warung Makan Lapek (restoran padang) yang dikelola oleh Uni Suprapti Tanjung asli Nareh Pasir Baru Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

"Warung Padang Lapek di Den Haag ini rasanya sangat otentik. Warung Padang Lapek ini sudah menjadi langganan diaspora Indonesia di Belanda, bahkan menjadi kuliner favorit dubes Indonesia untuk Belanda," ungkap Andre.

Andre mengulas Uni Suprapti sudah tinggal di Belanda selama 20 tahun. Kurang lebih selama 10 tahun ia merintis masakan padang secara keliling, dan baru 2 tahun 7 bulan akhirnya membuka restoran. Atas hasil kerja kerasnya tersebut, kini restoran itu beromset 60 ribu euro per bulan.

"Saat saya berbincang dengan beliau, kini Uni Suprapti berencana mengembangkan Restoran baru yang lebih luas dengan dukungan program Pemerintah Indonesia melalu Kementerian BUMN dengan Program BNI Diaspora Go Global. Dan ini harus kita apresiasi dan kita dukung," tutur Andre.

"Warung Padang Lapek ini dianggap sukses memperkenalkan kuliner Indonesia di Belanda. Karena itu Program BNI Diaspora Go Global ini dalam waktu dekat akan melakukan hal yang sama dengan 2 restoran Indonesia di London, Inggris," imbuh Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu.

Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) berharap masyarakat Indonesia yang berkunjung ke Den Haag, Belanda bisa menyempatkan diri mencicipi cita rasa otentik kuliner Indonesia dari rumah makan Padang lapek khas Minang itu.

"Jadi, bagi warga Minang dan seluruh masyarakat Indonesia yang datang ke Belanda harus mencicipi masakan di Warung Padang Lapek yang berada di Den Haag ini. Kita harus dukung UMKM yang dikelola oleh Diaspora Indonesia yang berada di belahan dunia," ajak Andre. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »