Alif Koto Rilis Lagu Pop Minang Diseso Janji

BENTENGSUMBAR.COM - Lagu Minang saat ini menjadi salah satu genre yang menonjol di pangsa pasar belantika musik Tanah Air. Untuk ikut menjaga kelestarian musik tradisi Minang, Alif Koto meluncurkan lagu perdananya yang berjudul Diseso Janji. Videoklip lagu tersebut tayang perdana pada Minggu, 12 Juni 2022 di YouTube Channel Alif Koto Production.

Alif Koto saat diwawancarai pada Minggu (12/6/2022) di Padang mengatakan alasannya merilis lagu Minang untuk menjaga kejayaan lagu tradisi tersebut, karena lagu Minang juga banyak penikmatnya. Tidak saja di daerah Minang itu sendiri, tapi juga penikmat lagu Minang ada di seluruh nusantara, orang Minang ada dimana-mana.

Selama ini Alif Koto lebih dikenal sebagai Music Entrepreneur, selain itu ia juga pernah menjadi General Manager di salah satu stasiun radio ternama di Kota Padang. Alif Koto juga Koordinator event Believe Day Padang yang telah dua kali digelar oleh Believe Music. Rilisnya karya lagu perdana Alif Koto jadi kejutan tersendiri bagi para penikmat musik, khususnya lagu Minang.

Menurut Alif Koto, alasan untuk ikut berkiprah di bidang musik bukanlah sesuatu yang datang secara tiba-tiba. Ia mengaku selama ini passion-nya memang ada di musik. Ditambah lagi lingkungan keluarga dan teman-teman sepergaulannya juga para pegiat musik. Pergaulannya dengan para musisi dan penyanyi membuat Alif Koto makin termotivasi untuk ikut berbuat lebih nyata dalam industri musik.

"Saya baru mulai merilis lagu perdana saat ini karena memang baru punya kesempatan sekarang. Industri musik di era digital ini membuat orang lebih mudah untuk berkarya secara independen dan juga dalam mendistribusikannya ke berbagai platform musik digital, agar bisa dinikmati oleh masyarakat," kata Alif Koto.

Seperti dijelaskan oleh Alif Koto, lagu Diseso Janji yang ia rilis tersebut merupakan karya lagu yang ditulis oleh Herman Hasan. Aransemen musik lagu tersebut juga diaransemen oleh Herman Hasan di studio musik Dekenc - Padang.

Lagu Diseso Janji berkisah tentang rindu dendam terpendam seseorang yang ditinggal kekasihnya. Melalui lagu tersebut Alif Koto berpesan, jika kita mencintai seseorang maka kita juga harus siap untuk kehilangan. Cinta tidak selalu menghasilkan kebahagiaan, tapi juga rasa sakit. Maka nikmati saja semua rasa yang ditimbulkan akibat cinta.

Videoklip lagu pop Minang terbaru 2022 dari Alif Koto yang berjudul Diseso Janji dapat kita simak melalui link berikut ini; https://youtu.be/f5moUC7Nb9k

Laporan: Muhammad Fadhli

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »