PILIHAN REDAKSI

Keberaniannya Melebihi Ibu Tien Suharto, Iriana Jokowi Ibu Negara Pertama yang Berkunjung ke Negara Perang

BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat militer dan intelijen Ridlwan Habib menganalisis keikutsertaan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Joko...

Advertorial

Bupati Safaruddin ke Peserta Diklat PBJ 2022, Wujudkan Limapuluh Kota Bebas KKN

          Bupati Safaruddin ke Peserta Diklat PBJ 2022, Wujudkan Limapuluh Kota Bebas KKN
Bupati Safaruddin ke Peserta Diklat PBJ 2022, Wujudkan Limapuluh Kota Bebas KKN
BENTENGSUMBAR.COM - Untuk meningkatkan kualitas layanan publik,  melalui reformasi birokrasi seutuhnya, agar tercapai tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan bertanggung jawab, perlu ditunjang oleh kapasitas aparatur yang mumpuni. Terutama aparatur yang punya kompetensi pengadaan barang dan jasa. 

Guna mewujudkan hal itu, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) menyelenggarakan Pelatihan Pengadaan Barang Jasa (PBJ) Level 1 Bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemkab Limapuluh Kota.

Pelatihan yang diselenggarakan dengan metode Blended Learning tersebut telah dimulai dari tanggal 25 Mei 2022 hingga 7 Juni 2022 dengan metode daring kemudian dilanjutkan dengan metode Luring/tatap muka. 

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin membuka secara langsung PBJ Level 1 tatap muka pada Rabu (08/06/22) di Hotel Mangkuto Payakumbuh.  

Tampak hadir mendampingi Bupati Safaruddin, Asisten III Ahmad Zuhdi Perama Putra, Kepala BKPSDM Aneta Budi Putra beserta Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Limapuluh Kota.

Dalam sambutannya, Bupati Safaruddin memberikan apresiasi kepada BKPSDM dan Lembaga Pelatihan Icon Training Center atas terselenggaranya Bimtek kali ini. 

Seterusnya ia menekankan kepada para peserta agar dapat memahami dan memiliki keahlian serta keterampilan sebagai pengguna anggaran dan pejabat pembuat komitmen atau sebagai pejabat pengadaan melaksanakan tugas secara profesional. 

Lebih lanjut, Bupati Safaruddin mengatakan hal ini tentunya dapat secara efektif dan efisien meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menekankan prinsip persaingan yang sehat, transparan, terbuka, dan akuntabel.

"Saya berharap kepada peserta bimtek, agar  menjadikan  momentum ini untuk membangun komitmen bersama mewujudkan pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota yang bersih dan bebas dari KKN serta memberikan ilmu yang dipelajari saat ini kepada pihak yang membutuhkan terkait tugas-tugas dan proses pengadaan barang/jasa dengan baik dan benar," ucap Bupati Safaruddin. 

Sementara itu, Kepala BKPSDM yang juga menjadi Ketua Panitia, Aneta Budi Putera menjelaskan bahwa, Pelatihan PBJ Level 1 kali ini diikuti oleh 55 orang peserta yang terdiri dari Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional serta Pejabat Pelaksana yang berasal dari sejumlah Perangkat Daerah Di Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. 

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa pelaksanaan Bimtek PBJ merupakan bentuk kerjasama antara BKPSDM Limapuluh Kota dengan Lembaga Pelatihan Icon Training Center.

"Pelatihan PBJ tahun ini dilaksanakan secara Blended, secara daring yang dilaksanakan pada tanggal 25 Mei hingga 7 Juni 2022 dan Secara Luring yang dimulai pada 8-10 Juni 2022 dan ditutup dengan Ujian Kompetensi pada 11 Juni 2022", ujar Aneta Budi.

Seterusnya ia berharap para peserta dapat menguasai keahlian dalam Pengadaan Barang atau Jasa sehingga bisa mentransfer pengetahuan tersebut kepada rekan kerja di Instansi Masing-masing. (Dikky)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »