Advertorial

Daerah

Denny Siregar: Rambut Wanita di Arab Saudi Makin Pendek, Sedang Jenggot Kadrun di Indonesia Makin Panjang

          Denny Siregar: Rambut Wanita di Arab Saudi Makin Pendek, Sedang Jenggot Kadrun di Indonesia Makin Panjang
Denny Siregar: Rambut Wanita di Arab Saudi Makin Pendek, Sedang Jenggot Kadrun di Indonesia Makin Panjang
BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial, Denny Siregar menyinggung bahwa rambut perempuan di Arab Saudi semakin pendek, sementara jenggotkadrun di Indonesia semakin panjang.

Denny Siregar juga menyindir bahwa jenggot kadrun memang semakin panjang, namun otak kadrun semakin pendek.

“Rambut wanita di Arab Saudi makin lama makin pendek,” kata Denny Siregar melalui akun Twitter @Dennysiregar7, seperti dikutip Terkini.id pada Minggu, 26 Juni 2022.

“Sedang jenggot kadrun di Indonesia, makin lama makin panjang. Otaknya yang makin pendek,” sambungnya.

Dilansir dari Kompas TV, di Arab Saudi kini sedang tren perempuan memangkas rambut menjadi pendek.

Fenomena itu terlihat di jalanan kota-kota Riyadh, ibu kota Arab Saudi. Tren ini utamanya naik usai dihapuskannya kewajiban perempuan hanya boleh berhijab di tempat publik oleh Pangeran Salman.

Seorang perempuan Arab Saudi, Safi (bukan nama sebenarnya) mengisahkan pilihannya untuk memangkas rambutnya menjadi pendek.

Safi yang berprofesi sebagai dokter berjalan ke salon Riyadh dan meminta penata rambut untuk memotong rambutnya yang panjang dan bergelombang sampai ke leher menjadi pendek.

Potongan rambut itu sendiri dikenal dengan istilah “boy” yang diambil dari bahasa Inggris, yang berarti laki-laki.

Maraknya gaya rambut kasual pendek bermula dari banyaknya pekerja perempuan yang masuk dalam angkatan kerja di Arab Saudi.

Potongan rambut pendek ini dianggap praktis, memudahkan, dan profesional.

Safi sendiri mengaku sengaja tampil dengan gaya rambut ini sebagai upaya perlidungan dirinya dari mata genit laki-laki dan memungkinkan dirinya fokus ke pasien.

“Orang-orang suka sisi feminin perempuan. Gaya seperti ini justru jadi perisai bagi saya dan memberi saya kekuatan,” ungkapnya dikutip dari France24, Jumat, 23 Juni 2022.

Seorang penata rambut Riyadh, Lamis menuturkan tren gaya rambut pendek ini memang jadi tren belakangan ini di Arab Saudi.

Bahkan, menurutnya, permintaan itu meningkat bahkan pernah sampai 30 orang perhari.

“Tampilan ini menjadi sangat populer sekarang. Permintaannya meningkat, terutama setelah perempuan memasuki pasar tenaga kerja,” ujarnya.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »