Dikukuhkan, PERWOSI Kota Pariaman Periode 2022 – 2026

BENTENGSUMBAR - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kota Pariaman periode 2022 – 2026 yang diketuai Ny.Indriati Mardison dikukuhkan Ketua Perwosi Provinsi Sumatera Barat Ny.Fitri Amelia Audy. Pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan di Balairung Pendopo Walikota Pariaman, Rabu (15/6).

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin usai menghadiri pelantikan Perwosi Kota Pariaman mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus Perwosi Kota Pariaman periode 2022 – 2026 yang dilantik.

“PERWOSI sebagai organisasi wanita olahraga yang anggotanya secara sukarela membaktikan dirinya untuk suatu tujuan bersama, menjadikan wanita Indonesia yang sehat, bugar untuk membentuk keluarga sejahtera dan cinta olahraga. Karena itu pengurus PERWOSI Kota Pariaman yang baru ini, kiranya dapat bekerjasama dengan berbagai pihak dan organisasi wanita yang ada di Kota Pariaman, “ ungkap Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin.

Pemerintah Kota Pariaman selalu mendukung setiap organisasi yang ada di Kota Pariaman agar berkembang sesuai dengan tugas pokoknya masing – masing. Dengan adanya organisasi – organisasi ini, Pemko Pariaman akan merasa lebih terbantu dalam memajukan Kota Pariaman karena dengan kerjasama yang baik, Kota Pariaman akan lebih baik dan berkembang.

“Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat menjadi peran penting yang akan diemban oleh Pengurus PERWOSI dalam rangka mendukung terwujudnya masyarakat sehat dan berkepribadian sesuai karakter bangsa. Hal ini berguna untuk menunjang pembangunan yang ada didi Indonesia umumnya dan Kota Pariaman khususnya, “ tambahnya.

“PERWOSI Kota Pariaman nantinya mampu menjalin kerjasama yang baik dengan organisasi wanita, induk organisasi, cabang olahraga dan KONI Kota Pariaman. Hal tersebut guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para atlet dalam mencapai prestasi yang maksimal, dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) yang akan datang, dan dengan dukungan pemerintah daerah maupun lapisan masyarakat di Kota Pariaman. Semoga PERWOSI selalu konsisten dalam menjalankan fungsinya sebagai penggerak masyarakat untuk mau berolahraga, “ harapnya.

Ketua PERWOSI Provinsi Sumatera Barat Ny.Fitri Amelia Audy megucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus Perwosi Kota Pariaman yang baru saja dilantik.

Seluruh pengurus PERWOSI memiliki kesibukan sendiri disamping menjadi pengurus PERWOSI tentunya. Namun, dengan semangat yang ada sehingga tujuan organisasi kita ini bisa kita capai. Setelah pengukuhan ini, mari menjalin kerjasama dengan insan olahraga, baik dengan atlit, KONI, Disdikpora sehingga terbentuknya sinergi yang kuat, “ ungkapnya.

PERWOSI didirikan pada 20 Mei 1967 di Jakarta. Sebagai prakarsa mantan atlet wanita serta penggemar olahraga di Indonesia, dibentuklah PERWOSI yang disahkan oleh Direktorat Jendral Olahraga, berdasarkan SK No. 062 tahun 1967 Tanggal 20 Mei 1967.

”PERWOSI hendaknya mampu memberikan motivasi kepada masyarakat untuk senantiasa hidup sehat dengan olah raga yang teratur, serta mengajak seluruh masyarakat Kota Pariaman, untuk terus berolah raga agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Tak hanya itu, PERWOSI juga telah meningkatkan prestasi olah raga wanita, sehingga memberikan semangat pembaharuan di bidang keolahragaan, “ tambahnya.(dewi/AT).

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »