PILIHAN REDAKSI

KPU Sumbar Lakukan Sosialisasi Persiapan Pemilu 2024, Adiak: Jangan Ragu, KPU Pasti Jujur

BENTENGSUMBAR.COM - Kordinator Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Izwaryani atau kerap d...

Advertorial

Djarot: PDI-P Lahirkan 3 Presiden yang Luar Biasa

          Djarot: PDI-P Lahirkan 3 Presiden yang Luar Biasa
Djarot: PDI-P Lahirkan 3 Presiden yang Luar Biasa
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat mengeklaim bahwa partainya telah melahirkan tiga orang presiden di Indonesia yang luar biasa.

Tiga orang presiden yang dimaksud yaitu Presiden Pertama RI Soekarno, Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"PDI-P berhasil melahirkan tiga presiden yang luar biasa. Pertama Ir Soekarno. Beliau pendiri PNI. Kedua, presiden kelima dan putri ideologis Bung Karno, Ibu Megawati Soekarnoputri. Ketiga, Presiden Jokowi," ucap Djarot saat membuka pelatihan kader perempuan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan hal tersebut agar dijadikan contoh semangat bagi kader PDI-P.

Menurut dia, lahirnya tiga presiden dari PDI-P itu patut menjadi kebanggaan partai. Untuk itu, dia meminta kader optimistis memenangkan PDI-P pada Pemilu 2024.

"Harusnya kita bangga, dong. Luar biasa. Ini sekarang 2024 PDI-P akan menang tiga kali berturut-turut," kata dia.

Selain itu, kepada kader perempuan, Djarot mengatakan bahwa PDI-P juga telah melahirkan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani.

Menurut dia, Puan merupakan perempuan pertama yang dipercaya sebagai Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) serta Ketua DPR RI.

"Ini satu prestasi tersendiri di mana sejak Indonesia merdeka, baru kali ini perempuan dipercaya menjadi Ketua DPR RI," tutur dia.

Sumber: Kompas.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »