Dugaan Korupsi Formula E, KPK: Alat Bukti Lain Telah Kami Analisa

BENTENGSUMBAR.COM – Dugaan kasus korupsi pada pelaksanaan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol Jakarta Utara telah diselidiki. KPK: alat bukti lain telah kami miliki dianalisa, Rabu 8 Juni 2022.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan bahwa penyelidikan masih berjalan mengenai dugaan kasus korupsi Formula E.

“Ya masih berjalan, penyelidikan masih berjalan,” ujarnya di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa 7 Juni 2022.

Tapi Ali mengatakan untuk saat ini informasi dugaan korupsi terkait pelaksanaan Formula E tersebut belum bisa disampaikan secara lengkap.

“Saat ini belum bisa kami sampaikan secara lengkap nanti perkembangannya pasti kami sampaikan,” jelasnya.

Ali mengungkapkan bahwa pihak-pihak yang dipanggil dimintai keterangan untuk klarifikasi kasus tersebut.

“Terkait dengan itu, kan saya kira juga sering kami sampaikan karena ini kan proses mencari kemudian apakah ada peristiwa pidana, bahan keterangan tentu kami kumpulkan dari pihak-pihak yang dipanggil untuk dimintai keterangan dan juga klarifikasi,” bebernya.

“Dari sanalah kami nanti akan analisa ya lebih lanjut seperti apa, apakah kemudian dihubungkan keterangan pihak satu dengan pihak yang lain,” lanjutnya.

Ali menambahkan bahwa arah pemeriksaan tersebut mengenai peristiwa pidana korupsi pada kasus Formula E itu.

“Kemudian alat bukti lain yang telah kami miliki saat ini dianalisa dan kemudian apakah dapat disimpulkan peristiwa pidana korupsi dan ada orang yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum, tentu arahnya kami ke sana,” tambahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »