PILIHAN REDAKSI

Pemprov DKI Cabut Izin 12 Gerai Holywings, Nikita Mirzani Syok: Kami Punya Ribuan Pegawai Cari Nafkah di Sana

BENTENGSUMBAR.COM - Artis Nikita Mirzani mengomentari pencabutan izin usaha terhadap 12 gerai Holywings di Jakarta. Sebagai sal...

Advertorial

Elite Gerindra Heran Anies Sindir Keras Penghujat Formula E

          Elite Gerindra Heran Anies Sindir Keras Penghujat Formula E
Elite Gerindra Heran Anies Sindir Keras Penghujat Formula E
BENTENGSUMBAR.COM – Sindiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal ajang Formula E mengecewakan bagi orang-orang pesimis disorot elite Gerindra. Anies dinilai tak seperti biasanya melontarkan sindiran tersebut.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Syarif menyampaikan memang hak Anies dalam menyampaikan pernyataan. Namun, pernyataan tersebut bisa membuat situasi menjadi tidak kondusif.

"Sindiran pak Anies menurut saya, itu hak pak Anies ya. Tapi, itu menambah situasi menjadi tidak kondusif. Saya menduga tidak seperti biasanya Pak Anies seperti itu. Ada apa pak Anies ya. Sepertinya sih ada sesuatu," kata Syarif, saat dihubungi, Selasa 14 Juni 2022.

Syarif mengaku tidak kaget dengan pernyataan Anies tersebut. Namun, ia berharap agar setelah ini keadaan kembali jadi kondusif seperti semula.

"Kaget sih tidak. Cuma sedikit tercenung dikit aja gitu. Ada apa pak Anies, tidak biasanya. Harapannya sih semuanya bisa jadi lebih baik lagi," tutur Syarif.

Bagi Syarif, ucapan Anies tersebut memiliki sasaran yang dituju. Dia menangkap pernyataan tersebut sebagai simbolis. Namun, ia menekankan maksud ucapan itu hanya diketahui Anies,

"Jelas dong, itu kan bahasa simbolis, sangat simbolik ya ada yang dituju, tapi kepada siapa yang dituju ya hanya Pak Anies sendiri yang bisa jawab," kata Syarif.

Namun, dia menduga pernyataan Anies tersebut tertuju pada pihak yang kontra saat acara ajang balap Formula E.

Sebab, sebelum dan sesudah ajang balapan mobil listrik tersebut, masih ada pihak yang menyerang acara Formula E.

"Saya sih menduga terbelahnya kelompok pro kontra dan juga rekam jejaknya. Kan keliatan ditujukan kepada siapa itu ucapan Pak Anies. Ya, masa bangun sirkuit dalam waktu tiga bulan kayak Sangkuriang katanya kan begitu," tuturnya.

Sebelumnya, dalam Rakernas Jam'iyatul Washilah di Ancol, Anies menyampaikan sindiran kepada pihak-pihak yang merasa kecewa dengan ajang Formula E. Ia menyebut pihak-pihak itu sebagai orang-orang yang pesimis.

"Saya minta maaf kepada sebagian yang karena Formula E kemarin mengecewakan. Mengecewakan bagi orang-orang pesimis ini bisa terjadi," kata Anies, Senin 13 Juni 2022.

Tak lama kemudian, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha membuat cuitan di akun media sosial Twitternya. Giring diduga membalas omongan dari Anies tersebut. 

"Rakyat jadi Pesimis ketika pemimpin gagal memenuhi janji kepada warganya," tulis Giring dalam akun Twitternya @Giring_Ganesha, Senin 13 Juni 2022.

Menurut Giring, acara Formula E hanya membuang uang warga DKI Jakarta secara berlebihan. Mengingat beberapa waktu lalu dalam konpers acara PSI, lebih lanjut ia mengatakan Jakarta masih perlu

"Formula E tidak lebih dari sebuah acara yang sepenuhnya menggunakan uang warga DKI secara berlebihan," tuturnya.

Sumber: Viva.co.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »