Gedung Panti Asuhan Aisyiyah, ICU dan NICU RSA Pariaman Diresmikan, Ini Kata Wako Pariaman

BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Pariaman Genius Umar didampingi  Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, menghadiri peresmian gedung Panti Asuhan Aisyiyah dan Gedung ICU (Intensive Care Unit) serta NICU (Neonatal Intensive Care Unit)  Rumah Sakit Aisyiyah Pariaman (RSAP) oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof.Dr.K.H. Haedar Nashir, M.Si,  di halaman Gedung Panti Asuhan Aisyiyah Kota Pariaman, Minggu (26/6).

Dalam sekapur sirihnya, Genius Umar mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pariaman sangat mengapresiasi  segala usaha yang telah dilakukan organisasi Aisyiyah, baik dalam hal pembangunan panti asuhan, bidang pendidikan, dan bidang kesehatan.

Dengan berdirinya Panti Asuhan Aisyiyah sebagai lembaga pengganti keluarga dalam usahanya memberikan pelayanan pendidikan informal bagi anak asuh, agar mereka dapat mandiri dalam masyarakat. 

Di bidang pendidikan anak-anak panti juga telah mendapatkan pendidikan informal dan non informal dengan baik, sehingga mempengaruhi kepribadian dan karakter anak-anak asuh panti ini menjadi lebih baik lagi.  

Di bidang kesehatan RSAP sudah memberikan pelayanan kesehatan dan gizi yang baik untuk anak-anak panti sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat.

“Andil besar yang dimiliki  organisasi Aisyiyah dalam membesarkan panti dan RSAP sangat luar biasa sekali. Apalagi RSAP  merupakan RS swasta pertama yang ada di Kota Pariaman, dan pioneer lahirnya RS-RS swasta lainnya di Kota Pariaman, yang terkenal dengan budaya Tabuik  ini,” ungkap Genius Umar.

“Kami berharap dengan aktifnya organisasi Aisyiyah di tengah masyarakat Kota Pariaman, dapat mengatasi permasalahan sosial yang timbul di tengah-tengah kita. Karena kami percaya perlunya peran ibu-ibu kita di Aisyiyah dalam mendidik anak-anak dan keluarganya, serta mengaktifkan Majelis Taklim yang ada di lingkungan tempat tinggal mereka, sehingga peranan Aisyiyah benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat,” tegas Genius Umar.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan dalam sambutannya, bahwa peresmian ini merupakan bukti dari Aisyiyah sebagai organisasi perempuan Muhammadiyah, selalu berbuat untuk kemajuan masyarakat luas untuk bangsa dan negara, dengan berbagai dinamika, kesulitan dan keterbatasannya.

"Dari peresmian ini, juga ada dua hal penting buat kita pikirkan kedepannya, yaitu tentang penggembangan sumber daya manusia yang sehat tapi juga terdidik dan gizinya juga baik. Ini merupakan tantangan bagi kita buat Indonesia, karena tingkat daya saing kita secara regional itu masih rendah, jadi kuncinya adalah pendidikan dan kesehatan. Karena itu Aisyiyah Muhammadiyah, sejak awal bergerak dibidang pendidikan dan kesehatan. Yang terakhir adalah melakukan kolaborasi dengan semua pihak, sehingga anak bangsa ini bisa lebih maju lagi dalam menghadapi persaingan yang semakin kuat kedepannya,” ulas Haedar Nashir. (tachi/AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »