Guntur Romli Sebut Alquran Tidak Melarang Nikah Beda Agama, Ketua KNPI: Tidak Paham Agama, Sepertinya Perlu Dirukiyah

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama tidak sependapat dengan pernyataan politikus PSI Guntur Romli alias Gun Romli soal nikah beda agama tidak dilarang dalam Alquran.

Haris menilai Gun Romli bukanlah seorang ahli agama. Lantaran tidak memiliki keahlian khusus dalam bidang agama, Haris meminta Gun Romli berbicara menggunakan akal dan pikirannya secara proporsional.

"Otaknya kemana ya ini manusia? Tidak paham tentang agama, tapi selalu bicara agama," kata Haris dalam akun Twitternya, @knpiharis, Selasa 28 Juni.

Jengkel dengan perilaku Gun Romli yang kerap berbicara tentang agama tanpa dasar yang kuat, Haris mengolok Gun Romli.

Dia menyarankan Gun Romli menjalani rukiah, metode penyembuhan untuk orang mengalami sakit umumnya karea sengatan hewan, kerasukan hingga gangguan jin.

"Manusia seperti ini harus di rukiah," ujarnya diiringi emoji tertawa.

Sebelumnya, Gun Romli menyatakan setuju dengan pernikahan beda agama. Politikus PSI itu mengatakan pernikahan beda agama halal dalam Alquran.

"Saya lihat pihak yang mengharamkan keliru mengutip ayat Alquran," ujar Gun Romli dalam unggahan YouTube kanal Cokro TV berjudul "NIKAH BEDA AGAMA HALAL DALAM AL-QURAN, INI AYATNYA! I Guntur Romli".

Bahkan Gun Romli menyebut Majelis Ulama Indonesia (MUI) kerap mengharamkan hal yang halal. Fatwa MUI tahun 2005 yang menyebutkan pernikahan beda agama haram tidak sah.

Dia lantas mengutip Alquran surat Al Maidah ayat 5. Menurut Gun Romli, yang memutuskan pernikahan beda agama halal atau haram hanya Allah SWT.

"Siapa yang menghalalkan nikah dengan perempuan-perempuan ahlul kitab? Allah SWT!" tutur Gun Romli.

Sumber: Voi

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »