PILIHAN REDAKSI

Pemprov DKI Cabut Izin 12 Gerai Holywings, Nikita Mirzani Syok: Kami Punya Ribuan Pegawai Cari Nafkah di Sana

BENTENGSUMBAR.COM - Artis Nikita Mirzani mengomentari pencabutan izin usaha terhadap 12 gerai Holywings di Jakarta. Sebagai sal...

Advertorial

Heboh Roy Suryo hina agama Buddha, Pigai: Justru mesti terima kasih ke Pak Roy

          Heboh Roy Suryo hina agama Buddha, Pigai: Justru mesti terima kasih ke Pak Roy
Heboh Roy Suryo hina agama Buddha, Pigai: Justru mesti terima kasih ke Pak Roy
BENTENGSUMBAR.COM - Aktivis kemanusiaan Natalius Pigai angkat bicara soal tudingan Roy Suryo hina agama Buddha yakni stupa Candi Borobudur.

Menurut analisis Pigai, nggak ada tuh Roy Suryo hina agama Buddha stupa Candi Borobudur. Malahan kata dia, mestinya publik berterima kasih ke Roy Suryo.

Pigai membela Roy Suryo dari tudingan hina agama Buddha. Kalian penasaran yuk simak yuk bestie Hopers.

Harusnya terima kasih ke Roy Suryo

Natalius Pigai menganalisis postingan Roy Suryo soal meme stupa Candi Borobudur yang dituding menista agama Buddha.

Analisis Pigai, cuitan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu bukan cuitan berbau SARA lho. Itu murni bicara soal pariwisata.

"Sy mau analisa cuitan Pak Roy Suryo. 1. Soal Tarif artinya Soal WISATA bukan AGAMA jd tidak tepat disebut SARA," tulis Pigai dikutip Hops.ID dari cuitan akun Twitter @NataliusPigai2, Rabu 15 Juni 2022.

Selanjutnya, Pigai membela Roy Suryo yang dituduh mengedit meme stupa Candi Borobudur dengan wajah Jokowi. Jelas sesuai keterangan Roy Suryo, dia bukan produsen meme tersebut.

Jadi salah besar kalau menuding Roy Suryo yang membuat meme stupa Candi Borobudur berwajah Jokowi.

"Ada frasa “Netizen mengubah wajah” artinya Pak Roy bukan org yang mengubah wajahMestikan org harus terima kasih ke Roy krn dgn Twit tsb wajah stupa di IT terkoreksi," tulisnya.

Postingan meme stupa itu jadi ramai, Roy Suryo akhirnya putuskan penghapus cuitan tersebut.

Tapi Roy Suryo ogah minta maaf sebagai pembuat meme itu. Sebab itu dia mengungkapkan riwayat meme stupa Candi Boroy berwajah Jokowi. Ada tiga akun sebelumnya yang mengunggah meme tersebut.

"Biar semakin jelas (& tidak ada lagi BuzzerRp yg memprovokasi murahan), ini Kronologi Meme2 tsb: - Meme pertama diuggah @IrutPagut 07/06/22 09.36 - Diunggah kembali @NewOpang 09/06/22 08.05 - Meme satunya diunggah @fly_free_DY 10/06/22 17.25 URL lengkap ada di Twit sebelumnya," dalih Roy Suryo mengklarifikasi dari mana meme itu muncul.

Jadi bulan bulanan wargnet

Roy Suryo jadi bulan bulanan gegera posting meme stupa Borobudur berwajah Jokowi. Mantan menteri inj banjir sumpah serapah.

Sebagain warganet geram kenapa sih Roy Suryo posting jelas jelas meme editan stupa Borobudur dengan foto Jokowi.

Salah satu sumpah serapah yang muncul, Roy Suryo dikatain nggak ada otak dan makin jumawa. Penasaran yuk simak yuk selengkapnya bestie Hopers.

Roy Suryo dikata-katain tuh soal meme stupa Borobudur berwajah Jokowi. Salah satu yang geram dalam pendukung Jokowi, Muhammad Guntur Romli.

Guntur Romli mencermati Roy Suryo ini nggak kapok kapok ya, berulah terus dan merasa kebal hukum.

"Patung Buddha di Candi Borobudur itu simbol keagamaan beda dr patung patung Buddha di tempat2 biasa, diedit wajahnya mirip Jokowi sbg bahan tertawaan, ini sih pelecehan," tulis Guntur Romli dikutip Hops.ID dari akun Twitter @GunRomli, Selasa 14 Juni 2022.

Pendukung Jokowi menilai Roy Suryo makin berani saja dan merasa kebal.

Ingat nggak, kata Guntur Romli, beberapa waktu lalu eks Menteri SBY ini kan memelintir ucapan Menteri Agama Gus Yaqut soal azan dan gonggongan anjing, yang mana kasusnya mandeg. Guntur bilang Roy Suryo makin menjadi-jadi saja.

"Sepertinya RS ini merasa kebal hukum, sudah pernah dilaporkan kasus pemelintiran ucapan Menteri Agama yanv dia tuduh menyamakan azan dgn gonggongan anjing. Tapi oleh polisi @DivHumas_Polri tidak ada kabarnya. Dia kayaknya makin jumawa, makin menjadi-jadi," tulis Guntur Romli yang juga tolak tiket Candi Borobudur jadi Rp750 ribu.

Sumber: HopsID
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »