Advertorial

Daerah

Jokowi: Saya Akan Minta Putin Segera Hentikan Perang

          Jokowi: Saya Akan Minta Putin Segera Hentikan Perang
Jokowi: Saya Akan Minta Putin Segera Hentikan Perang
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Rusia. 

Agenda pertemuan itu, usai menghadiri menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 atau G7 Summit di Schloss Elmau, Jerman dan bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

“Saya akan menuju ke Rusia bertemu dengan Presiden Vladimir Putin,” kata Jokowi saat memberikan keterangan persnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (26/6/2022).

Pada kesempatan itu, Kepala Negara mengatakan akan mengajak untuk membuka ruang dialog antara Rusia dan Ukraina yang saat ini sedang dalam masa perang.

“Saya akan mengajak Presiden Putin untuk membuka ruang dialog dan sesegera mungkin untuk melakukan gencatan senjata dan menghentikan perang,” tegas Jokowi.

Sebelum ke Rusia, Jokowi akan bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Ukraina. 

Dalam pertemuan itu, Jokowi akan membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian agar perang segera dihentikan.

“Saya akan mengunjungi Ukraina dan akan bertemu dengan Presiden Zelensky. Misinya adalah mengajak Presiden Ukraina, Presiden Zelensky, untuk membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian, untuk membangun perdamaian, karena perang memang harus dihentikan,” kata Jokowi.

Jokowi juga akan membahas mengenai rantai pasok pangan yang terhenti akibat konflik Ukraina dan Rusia. 

“Dan juga yang berkaitan dengan rantai pasok pangan harus diaktifkan kembali,” paparnya.

Sumber: Okezone
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »