Advertorial

Daerah

Kemarahan Demokrat Tak Terbendung, PDIP Diserang Berjamaah Buntut Alergi Berkoalisi

          Kemarahan Demokrat Tak Terbendung, PDIP Diserang Berjamaah Buntut Alergi Berkoalisi
Kemarahan Demokrat Tak Terbendung, PDIP Diserang Berjamaah Buntut Alergi Berkoalisi
BENTENGSUMBAR.COM - Nampaknya pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengundang kemarahan sejumlah politisi Partai Demokrat.

Pasalnya pernyataan Hasto Kristiyanto dianggap berlebihan sampai seakan alergi dengan partai Demokrat.

Akibatnya, tidak sedikit politisi partai Demokrat satu per satu angkat suara. Mereka berang atas pernyataan Hasto Kristiyanto.

Daftar Politikus Demokrat angkat suara

Mulanya, Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani angkat suara lebih awal. 

Ia bukan saja marah, namun hingga menyinggung kasus sejumlah kader PDIP yang terjerat tindak pidana korupsi.

Sedangkan reaksi selanjutnya datang dari Andi Arief yang sampai jengkel, seakan tak terima Hasto Kristiyanto dilahirkan ke dunia.

“Dunia ini lebar, Indonesia hamparan yang luas. Kenapa Tuhan menciptakan hati dan pikiran yang sempit buat Sekjen PDIP Hasto. Tuhan, Mengapa? Kata Andi Arief melalui twitter pribadinya @Andiarief__, dikutip pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Berbeda dengan Anggota Komisi V DPR RI yang juga Wasekjen Demokrat, Irwan justru mendesak Hasto Kristiyanto memaknai ulang konsep gotong royong.

"Saya kira PDIP adalah partai besar dengan tradisi kuat kenegarawanan Bung Karno. Artinya, kepentingan bangsa di atas apa pun. Bertolak belakang dengan semangat gotong-royong yang menjadi spirit Bung Hasto dan kawan-kawan yang bergerak sebagai kader," kata pria yang akrab disapa Irwan Fecho.

“Sulit dipahami sebagai sesama partai nasionalis, PDIP menolak kerja sama dengan Demokrat untuk kepentingan bangsa,” ungkap Politisi Demokrat lainnya, Syahrial Nasution, melalui media sosial twitternya.

Tak hanya Kamhar Lakumani saja, Syahrial Nasution ikut menyinggung kasus kader PDIP yang menjadi buronan KPK.

“Hanya Hasto PDIP yang alergi. Mungkin karena kami sering tanya ke KPK, kapan Harun Masiku ditangkap? Waktu Pak SBY Presiden, Pramono Anung dan Budi Gunawan akrab dengan Demokrat,” tandasnya.

Sebagai tanggapan, Politikus PDIP, Ruhut Sitompul justru tertawa mendengar sejumlah politikus Partai Demokrat banyak yang berang.

“Beberapa Kader Partai Demokrat kok pada bersungut sungut apa yg dikatakan Sekjen PDI Perjuangan DR Hasto sulit bekoalisi ha ha ha mau tdk sulit ? Rubah itu kelakuan jgn suka Nyinyir & Ngebacot yg tdk bermutu Gitu saja kok Repot MERDEKA,” pungkas politikus yang diketahui mantan kader Demokrat.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melontarkan pernyataan ogah bergabung koalisi dengan Partai Demokrat.

“Kalau saya pribadi sebagai Sekjen memang tidak mudah untuk bekerja sama dengan Partai Demokrat karena dalam berbagai dinamika politik menunjukkan hal itu,” kata Hasto di sela-sela Rakernas II PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Kamis, 23 Juni 2022.

Sumber: HopsID
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »