Advertorial

Daerah

Kritik Anies yang Undang Tukang Bakso di Balai Kota, Hasto: Kok Baru Sekarang? Terlambat Bertemu Rakyat

          Kritik Anies yang Undang Tukang Bakso di Balai Kota, Hasto: Kok Baru Sekarang? Terlambat Bertemu Rakyat
Kritik Anies yang Undang Tukang Bakso di Balai Kota, Hasto: Kok Baru Sekarang? Terlambat Bertemu Rakyat
BENTENGSUMBAR.COM - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengomentari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengundang tukang bakso dalam acara Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 di Balai Kota DKI, Jumat malam, 24 Juni.

Dia mempertanyakan kenapa Anies baru mengundang tukang bakso di acara itu. 

Padahal, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut sudah menjabat sejak 2017 lalu.

"Seinget saya, Pak Anies itu jadi gubernur sudah sejak tahun 2018. Jadi kenapa baru sekarang bertemu dengan para tukang bakso," kata Hasto kepada wartawan di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu, 25 Juni.

Hasto bilang apa yang dilakukan Anies tersebut terlambat. Dia bahkan mengatakan undangan tersebut mempertontonkan politik yang tak mengakar pada rakyat.

"Jadi itulah sebagai contoh ketika politik tidak mengakar sehingga terlambat bertemu dengan rakyat kecil," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar acara Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 di Balai Kota DKI Jakarta kemarin malam.

Sejumlah pihak terkait seperti jajaran PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara Formula E, panitia pelaksana (organizing committee) Jakarta E-Prix 2022, sponsor, serta pihak pendukung juga hadir dalam acara makan malam bersama tersebut.

Satu hal yang menarik perhatian, Anies turut mengajak pelaku UMKM yang ikut berdagang dalam gelaran balap Formula E 4 Juni lalu. 

Bahkan, Anies mengajak pedagang bakso bernama Rully Renaldi untuk berdiri di sampingnya dalam konferensi pers acara ini.

"Di samping kiri saya adalah bapak Rully Renaldi. Pak Renaldi adalah pengusaha Bakso Bakwan Aroma SoWan yang kemarin ikut juga berpartisipasi," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 24 Juni.

Tukang bakso jadi topik hangat belakangan ini. Penyebabnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat mengeluarkan pernyataan bawa dirinya tidak ingin punya menantu seperti tukang bakso.

Kembali ke Anies, dia mengatakan dirinya tidak hanya mengundang Rully dalam acara makan malam tersebut, melainkan juga sejumlah UMKM lain.

Sementara, saat disinggung apakah undangan itu berkaitan dengan ucapan Megawati tidak ia jawab.

"Semuanya UMKM kita undang, semuanya kita berikan kesempatan. Nah malam hari ini ada beberapa yg memang di Jakarta mereka ikut hadir di dalam acara malam hari ini," ujar Anies.

Sumber: Voi
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »