PILIHAN REDAKSI

Keberaniannya Melebihi Ibu Tien Suharto, Iriana Jokowi Ibu Negara Pertama yang Berkunjung ke Negara Perang

BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat militer dan intelijen Ridlwan Habib menganalisis keikutsertaan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Joko...

Advertorial

PNP Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Desa Wisata GURANJHIL Padang Pariaman

          PNP Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Desa Wisata GURANJHIL Padang Pariaman
PNP Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Desa Wisata GURANJHIL Padang Pariaman
BENTENGSUMBAR.COM - Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang dilaksanakan oleh tim dosen Program Studi Usaha Perjalanan Wisata Politeknik Negeri Padang – PNP kali ini berada di Desa Wisata GURANJHIL – Nagari Guguak Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman.

Kegiatan dalam bentuk penguatan kapasitas SDM – Sumber Daya Manusia berupa ‘Pelatihan Pembuatan Paket Wisata’ bagi Anggota Pokdarwis Paingan Nagari Guguak Kuranji Hilir pada hari Kamis  (16/06) mulai pukul 10.00 – 12.15 WIB di Aula Kantor Wali Nagari Guguak Kuranji Hilir.

Novi Yanita sebagai pembawa materi ‘Merancang Dan Membuat Paket Wisata Dalam Pengembangan Aktivitas Pokdarwis’ memaparkan, “Paket Wisata adalah kumpulan dari berbagai produk atau jasa wisata yang merupakan sebahagian atau seluruh kebutuhan perjalanan wisata yang dipasarkan secara umum (mass product) atau berdasarkan permintaan (optional).”

Selanjutnya dijelaskan bahwa “Dalam membuat sebuah paket wisata sudah termasuk di dalamnya: 1) Something to see, 2) Something to do dan 3) Something to buy.”

Ketua Tim Pelaksana, Rini Eka Sari menjelaskan bahwa, rute perjalanan dalam paket wisata yang dibuat hendaknya melingkar dan jangan ada pengulangan kunjungan ke tempat yang telah dikunjungi semula. Ada paket 1 hari, 2 hari 1 malam dan lainnya disesuaikan dengan potensi wisata yang ada di nagari.

Dari pihak PNP terdiri dari tim dosen, yakni: 1) Rini Eka Sari,  SS. M. Par,  MMTHRL, 2) Novi Yanita,  S.Pd. MM. Par, 3) Yudhytia Wimeina,  SE,  M. Si, 4) Abdiani Khairat Nadra,  S. ST. Par,  M. Par dan 5) Zengga, S.ST., M. Par. Hadir juga mahasiswa tingkat akhir yang sedang membuat skripsi adalah 1. Inesra Mustika Putri 2. Dewi Rahmatina Putri dan 3. Syifa Alya.

Adapun jumlah peserta dari Pokdarwis PAINGAN sebanyak 10 orang, yakni: 1. Rizaldi, S.Pd.I, 2. Asrizon, S.Pd.I, 3. Rido Firman, S.Pt., 4. Siskia Ramayulis, SE, 5. Indra Dewi, AMd.Par, 6. H. Ali Akbar, SE.Ak, 7. Herman Guswandi, S.Pd.I, 8. Darmawati, 9. Deswita dan 10. Khairun Nisa, SE.

Terakhir, Yudhytia Wimeina mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dengan penuh semangat sehingga suasana menjadi hidup. Semoga bahan materi yang telah diberikan bermanfaat bagi kemajuan Desa Wisata GURANJHIL.

Acara diakhiri dengan ‘Makan Siang Basamo’ yang telah disiapkan oleh pihak Pemerintahan Nagari Guguak Kuranji Hilir. 

Laporan: H. Ali Akbar
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »