PILIHAN REDAKSI

KPU Sumbar Lakukan Sosialisasi Persiapan Pemilu 2024, Adiak: Jangan Ragu, KPU Pasti Jujur

BENTENGSUMBAR.COM - Kordinator Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Izwaryani atau kerap d...

Advertorial

Sekdako Andree Algamar: Rakernas Apeksi XV Mesti Jadi “Memorable”

          Sekdako Andree Algamar: Rakernas Apeksi XV Mesti Jadi “Memorable”
Sekdako Andree Algamar: Rakernas Apeksi XV Mesti Jadi “Memorable”
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang terus mematangkan kesiapan pelaksanaan Rakernas Apeksi XV. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree H. Algamar berharap pelaksanaan Rakernas Apeksi pada 7-10 Agustus nanti menjadi “memorable” (mudah diingat) oleh para peserta.

“Pelaksanaan Rakernas Apeksi nanti mesti menjadi ‘memorable’ bagi peserta dan masuk ke dalam alam bawah sadarnya,” sebut Sekda dalam kegiatan Silaturahim dan Temu Ramah Pemko Padang Bersama Stakeholders Pariwisata Kota Padang di salah satu hotel berbintang di Padang, Selasa (14/6/2022).   

Agar selalu diingat para peserta, Kota Padang diharapkan mampu memberikan pelayanan prima. 

Karena menurut Andree, dipilihnya Kota Padang sebagai kota penyelenggara Rakernas Apeksi tak lain dan tak bukan karena kuliner Padang yang mendunia.

“Kita jangan ‘rancak di labuah’, untuk itu pelayanan kita harus di atas rata-rata, respon kepada tamu mesti cepat,” ujar Sekda di depan pimpinan dan anggota ASITA serta PHRI.

Sekda berharap, pelaku perhotelan, restoran dan lainnya memberikan pelayanan dan penyambutan kepada tamu lebih kreatif dari sebelumnya. Tamu dimanjakan ketika menginap maupun saat bersantap di restoran.

“Cara penyambutan tamu harus ada yang baru dan khas, jangan menjadi mimpi buruk bagi tamu,”katanya.

Terkait kuliner, Andree berharap tidak saja rendang dan kuliner khas Padang yang disajikan kepada tamu. Akan tetapi juga makanan khas lainnya.

Seperti kerupuk jariang, lamang, serta penganan lainnya yang belum mungkin belum pernah dirasakan tamu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Eri Senjaya mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu dari PHRI terkait jumlah hotel yang beroperasi di Kota Padang. Termasuk berapa jumlah kamar yang tersedia.

“Kita juga mengimbau kepada PHRI, apabila nanti ada travel agent yang memesan kamar supaya dipastikan pemesan kamar dari daerah yang memesan,” sebutnya.

Ketua PHRI Sumatera Barat, Rina Pangeran menuturkan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan Rakernas Apeksi di Kota Padang. 

Cukup banyak langkah dan upaya yang disiapkan PHRI Sumbar dalam menyukseskan Rakernas Apeksi nantinya.

“Kita siapkan sudut UKM di tiap hotel, termasuk memasang baliho di hotel dan restoran,” sebutnya.

Silaturahim tersebut juga dihadiri Ketua ASITA Sumbar Darmawi, sejumlah General Manager hotel serta restoran di Padang. 

Sementara dari Pemko Padang juga tampak hadir Kepala Satpol PP Padang Mursalim, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perhubungan, dan lainnya.

Laporan: Charlie Ch. Legi
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »