PILIHAN REDAKSI

Andi Mallarangeng Sebut Rakyat Indonesia Rindu Era SBY

BENTENGSUMBAR.COM - Partai Demokrat optimistis menghadapi tahun politik 2024. Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, An...

Advertorial

Tak Sponsori Formula E, Kata Dirut Pertamina Mobilnya Tanpa Oli dan BBM, Netizen: Sponsori Proliga Apa Pemain Juga Minum Pertamax?

          Tak Sponsori Formula E, Kata Dirut Pertamina Mobilnya Tanpa Oli dan BBM, Netizen: Sponsori Proliga Apa Pemain Juga Minum Pertamax?
Tak Sponsori Formula E, Kata Dirut Pertamina Mobilnya Tanpa Oli dan BBM, Netizen: Sponsori Proliga Apa Pemain Juga Minum Pertamax?
BENTENGSUMBAR.COM - Soal BUMN tidak ada yang mau jadi sponsor Formula E masih terus bergulir menjadi pergunjingan netizen.

Salah satunya saat pakar branding Subiakto di Facebook, yang menunggah isi berita dari satu media, yakni penjelasan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Nicke Widyawati.

Nicke Widyawati menjelaskan soal alasan perusahaan tidak mensponsori Formula E atau Jakarta E-Prix, yang digelar pada Sabtu (4/6). 

Ia mengatakan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ia pimpin tidak memiliki kesesuaian dengan ajang balapan mobil ini.

Soal tak sponsori Formula E, kata Dirut Pertamina itu berdalih karena mobilnya tanpa oli dan BBM (bahan bakar minyak).

"Kami ini mau branding apa? Mobil itu tidak pakai pelumas dan BBM. Sponsor itu kan branding. Branding itu produk," kata Nicke dalam Media Gathering di Grha Pertamina Jakarta, pada Rabu malam (8/6).⁠

Keikutsertaan Pertamina sebagai sponsor dalam suatu ajang tertentu, harus dilandasi perhitungan matang.

Salah satu aspek yang dipertimbangkan yakni kesesuaian acara atau objek sponsor dengan produk-produk yang ditawarkan perusahaan. ⁠

Singkatnya, kegiatan yang menjadi objek sponsor harus memberikan keuntungan berupa peningkatan nilai brand perusahaan. 

"Formula E secara strategi, tidak sesuai dalam branding Pertamina," tambah Nicke.⁠

Nah, unggahan ini diserbu netizen, yang hampir semua kecewa dengan PT Pertamia yang tidak mau menjadi sponsor kepada gelaran Formula E.

Pernyataan Dirut Nicke Widyawati yang menyatakan, "Kami ini mau branding apa? Mobil itu tidak pakai pelumas dan BBM. Sponsor itu kan branding. Branding itu produk, menjadi kekecewaan netizen.

Tanggapan, mulai dari masalah bisnis, kemapuan sang Dirut, hingga soal hal-hal yang bersifat politis, yang politis misalnya soal rivalitas Gubernur Anies dengah Ahok (Basuki Tjahaja Purnama, yang kini jadi Komisaris Utama PT Pertamina). Juga Anies dan Meneg BUMN Erick Thohir.

"Logika simple aja Pertamina Komut Ahok lawannya Anies, Menteri BUMN ambisi Nyampres 2024 pesaingnya Anies yaa...sdh klop utk Njegal lawan tandingnya di 24 nanti , jadi sdh terang benderang alasan tidak ada satupun BUMN ya jadi Sponsor Formula E ,yg paling konyol lagi ya PLN dirutnya takut dicopot jabatannya oleh sang Boss," tulis akun Priyo Basuki.

Sumber: Poskota
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »