Tampilkan Atraksi Silat, Ketum SMSI Disawer Ketum PUB Taufiqurrahman Ruki

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat Firdaus  unjuk kebolehan  silat di hadapan para peserta Fun Trip Gathering PUB, yang digelar di Pondok Layung Resort Anyer, Rabu (15/6/2022). 

Tidak tanggung-tanggung, Firdaus yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Bidang Media Perkumpulan Urang Banten (PUB) Pusat ini disawer langsung oleh Ketum PUB Taufiqurrahman Ruki.

Kepada awak media Firdaus yang juga tokoh pers  nasional ini menyebut,  sudah 30 tahun lebih ia tidak  melakukan gerakan silat namun beberapa tahun yang lalu ia pernah melatih anak - anak yang  belajar di Journalist Boarding School (JBS) Cilegon.

Firdaus bercerita, sejak menetap di Banten dirinya selalu dimotivasi oleh Almarhum Abah Tb. Chasan Sochib, Jawara Banten untuk membekali diri.

"Kamu harus jadi jawara, apapun profesimu, kalau sebagai wartawan jadilah kamu jawara pena, jawara itu punya kanuragan dasarnya harus terus digali," ucap Firdaus.

Ditambahkan Firdaus, Ketua Umum PUB Taufiqurrahman Ruki juga menekankan bahwa orang Banten harus jadi jawara, artinya ada kesinambungan nilai budaya, dan nilai budaya harus berkesinambungan.

Sebagai Tokoh Pers  Nasional yang berasal dari Banten, pada kesempatan tersebut Firdaus berpesan,  dimanapun berada dan beraktivitas misi Kebantenan itu harus dibawa. 

"Harus berani menyatakan bahwa yang hak adalah hak dan yang batil adalah  batil," tegas Firdaus diakhir perbincangan. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »