Tanggapi Pernyataan Gibran, Umar Hasibuan: Ketika Rasa Malu sudah Gak Ada Lagi di Negara Ini dan Kesombongan Makin Nyata

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial, Umar Hasibuan menanggapi pernyataan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengenai posisinya sebagai Ketua Indonesian ASEAN Para Games Organizing Comittee (INASPOC) 2022.

Umar Hasibuan menyinggung pernyataan Gibran Rakabuming Raka tersebut menunjukkan rasa malu sudah tidak ada dan kesombongan semakin nyata.

“Ketika rasa malu sudah gak ada lagi di negara ini dan kesombongan semangkin nyata,” kata Umar Hasibuan melalui akun Twitter @UmarChelseaa_, seperti dikutip Terkini.id pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Bersama pernyataannya, Umar Hasibuan membagikan tangkapan layar berita berjudul “Dikritik karena Jadi Ketua INASPOC, Gibran Ngegas: Yang Pengen Jadi Ketua, Sini Gantikan Saya”.

Sebagaimana diketahui, Gibran Rakabuming Raka ditunjuk menjadi Ketua Indonesian ASEAN Para Games Organizing Comittee (INASPOC) 2022.

Dilansir dari Era, penunjukan ini dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan ayahnya sendiri.

Hal ini pun langsung mendapat kritikan dari elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera.

Menurutnya, Gibran Rakabuming Raka terlalu dikarbit karena penunjukan sebagai ketua penyelenggaraan event internasional.

Gibran Rakabuming Raka pun merespons kritikan terkait posisinya sebagai Ketua INASPOC ini.

“Lha tuan rumahnya Solo. Lha siapa yang pengen jadi ketua, yang pengen jadi ketua sini. Datang ke Solo, menggantikan saya, tinggal nglakokne (menjalankan) aja,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua National Paralympic Comittee (NPC) Indonesia, Senny Marbun mengatakan bahwa proses Gibran menjadi ketua INASPOC bukan melalui penunjukan Presiden Jokowi.

Ia mengatakan, NPC meminta Gibran Rakabuming Raka menjadi Ketua INASPOC karena kegiatan akan diselenggarakan di Solo.

Setelah Gibran bersedia, kata Senny, NPC meminta persetujuan pada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Itu sebenarnya yang terjadi. Tidak tiba-tiba Pak Presiden tanda tangan Perpres terus mas Gibran jadi ketua INASPOC,” katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »