Terkait Khilafatul Muslimin, PC PMII Padang Apresiasi Tindakan Tegas Kapolda Sumbar

BENTENGSUMBAR.COM -Terdeteksinya pengikut Khilafatul Muslimin di wilayah hukum Polda Sumatera Barat perlu mendapat perhatian adanya penyebaran paham dan pemikiran kelompok tersebut di kalangan mahasiswa di Sumatera Barat, khusus di Kota Padang.

Demikian diungkapkan Ketua Umum Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Padang Khairul Arif, Senin (20/6/2022) di Padang. 

Khairul mengungkapkan hal itu  menanggapi pernyataan Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa beberapa hari lalu yang mengakui adanya pengikut Khilafatul Muslimin terdeteksi   di wilayah hukumnya. 

“Kita patut apresiasi tindakan persuasif, prefentif dan “badunsanak” yang dilakukan Kapolda Sumbar. Sehingga pencegahan dan penindakan terhadap pengikut khilafatul muslim bisa berjalan aman," katanya.

Menurut Khairul Arif, pihak kepolisian yang sudah menangkap pimpinan Khilafatul Muslimin dan membubarkan aktifitas kelompok tersebut karena dinilai bertentangan dengan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Bahkan diduga berniat hendak menggantikan ideologi bangsa yang sudah menjadi kesepakatan oleh para pendiri Republik Indonesia ini.

“Karena itu, kelompok-kelompok mahasiswa yang juga dinilai menyebarkan paham yang bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia yakni Pancasila juga patut dicurigai. Sehingga tidak menyebar dan menimbulkan masalah dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat nantinya,” kata Khairul Arif menambahkan.

Menurut Arif, walaupun organisasinya sudah dibubarkan pemerintah, namun kelompok tersebut muncul dengan “baju baru” yang isinya masih mirip seperti kelompok yang sudah dibubarkan. 

Hal ini perlu diwaspadai agar tidak menjadi membesar di kemudian. (AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »