PILIHAN REDAKSI

Sempat Teriak Minta Tolong, Wanita Tewas Bersimbah Darah di Indekos

BENTENGSUMBAR.COM - Seorang wanita penghuni kamar kos di Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Sela...

Advertorial

Viral Flyer Anies-Novel 2024, Begini Tanggapan Novel Bamukmin

          Viral Flyer Anies-Novel 2024, Begini Tanggapan Novel Bamukmin
Viral Flyer Anies-Novel 2024, Begini Tanggapan Novel Bamukmin
BENTENGSUMBAR.COM – Beredar di media sosial flyer bergambar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin. 

Flyer itu bertulis AniesNovel 2024 dengan di bawahnya terdapat sejumlah logo partai politik atau parpol.

Menanggapi itu, Novel Bamukmin juga merasa tidak paham asal flyer tersebut. Kata dia, flyer itu sudah tersebar luas.

"Saya juga nggak paham dari mana itu. Memang sudah tersebar luas. Kalau dilihat kedua-duanya belom ada partai yang meminang nih," kata Novel saat dikonfirmasi VIVA, Selasa, 14 Juni 2022.

Menurut dia, baik dirinya maupun Anies kerap masuk pemberitaan. Tapi, dia dan Anies juga tak pernah deklarasi atau pun semacamnya untuk kepentingan 2024.

"Keduanya masing masing tidak pernah deklarasi dan juga masing masing tidak memasukan dalam pasangan tersebut. Artinya ada masyarakat yang menginginkan itu," jelas Novel.

Meski demikian, Novel tak menampik kesiapan dirinya jika ditawari berduet dengan Anies. Tapi, menurutnya hal itu bisa terjadi atas kehendak Allah.

"Bagaimana pun jalan dan kejadiannya semua bisa saja terjadi atas kehendak Allah," tuturnya.

Novel mengaku belum ada partai politik atau parpol yang berkomunikasi dengannya. Dia menegaskan sebagai bagian dari PA 212 akan tetap netral dan tak punya sikap dukung mendukung.

Novel bilang PA 212 akan menunggu ijtima ulama. Kemudian, baru menentukan sikap jika sudah ada penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Juga harus menunggu ijtima ulama. Saat ini PA 212 wajib netral tidak dukung mendukung manapun dan siapapun sampai penetapan Pilpres," katanya.

Sebelumnya, muncul flyer Anies-Novel 2024 di media sosial seperti WhatsApp. Flyer itu memuat gambar Anies Baswedan dengan Novel Bamukmin yang sama-sama mengenakan peci serta baju putih.

Di flyer itu tertulis ‘2004: DKI Saja Menang... Indonesia juga harus menang’. Lalu, di bawah flyer ada logo PKS, Partai Nasdem, Partai Ummat, Partai Demokrat, PA 212, BEM UI 2021, dan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Sumber: Viva.co.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »