Advertorial

Daerah

Akademisi Puji Politik Kerja Andre Rosiade

          Akademisi Puji Politik Kerja Andre Rosiade
Akademisi Puji Politik Kerja Andre Rosiade
BENTENGSUMBAR.COM - Dosen Fisipol Universitas Ekasakti Padang Musfi Yendra SIP MSi mengatakan, Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade menjadi role model politisi Indonesia kekinian. Andre dinilai telah memilih jalur politik sebagai pengabdian untuk negara dijalaninya dengan totalitas. Memperjuangkan nasib rakyat melalui legislatif dengan menjadi anggota DPR RI periode 2019- 2024.

“Kita tahu, pada kesempatan pertama ini ia menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Sumatera Barat 1. Andre memperoleh suara tertinggi dari seluruh Caleg DPR RI di Dapil ini mencapai 133 ribu suara dari 11 Kabupaten/Kota di Sumbar. Padahal ia adalah pemain baru dalam kontestasi politik ini,” kata alumni Ilmu Politik Universitas Andalas ini dalam tulisannya di salah satu media lokal.

Menurut pria yang juga aktif dalam lembaga sosial ini, Andre Rosiade menjadi fenomenal karena ia lantang bersuara untuk kepentingan rakyat. Andre ibarat singa parlemen dalam menjalankan fungsi pengawasan terhadap pemerintah, ketika ada kebijakan yang dirasa merugikan rakyat dan negara, Andre tegas menolak.

Selain lantang bersuara menolak berbagai wacana dan kebijakan pemerintah yang tidak prorakyat, Andre juga mendukung kebijakan pemerintah yang memberikan dampak positif untuk rakyat. Misalnya, ketika peemerintah menerbitkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 22 tahun 2022 soal CPO. Andre mengapresiasi keluarnya kebijakan tersebut.

Ketika solar langka beberapa waktu lalu, kata Musfi, Andre langsung turun sidak ke lapangan, kemudian melobi Pertamina untuk menambahkan kuota bagi wilayah Sumatera Barat. Bahkan ia juga membawa langsung petinggi Pertamina melihat beberapa SPBU dan antrian truk yang panjang hingga berhari-hari.

“Sebagai legislator Sumatera Barat di Senayan, Andre tak pernah berhenti berjuang untuk provinsi yang diwakilinya. Andre bukanlah tipe politisi yang hanya duduk manis di kursi anggota DPR, menerima gaji, tunjangan dan berbagai fasilitas lainnya,” katanya.

Andre terus melobi lintas Kementerian mendapatkan program dan anggaran untuk pembangunan di Sumatera Barat. Beberapa kali juga ia membawa dan mendampingi kepala daerah kabupaten/kota se-Sumatera Barat menemui para Menteri.

Perhatian Andre kepada rakyat kecil secara langsung sudah menjadi program rutin yang ia jalankan. Bahkan hampir setiap hari. Berbagai macam bantuan dan uluran tangan Andre dirasakan oleh rakyat.

Bantuan dari pribadi Andre berupa sembako puluhan ribu paket setiap Ramadhan, pengobatan dan pendidikan warga miskin, bantuan kaki palsu, kursi roda, nasi bungkus Jumat berkah, membantu warga rumahnya yang terbakar, korban banjir, makanan tambahan balita dan ibu hamil, membantu modal usaha disabilitas, bantuan masker saat covid melanda, penyaluran sapi kurban dan lain sebagainya.

“Pastinya Andre sadar untuk mewujudkan kerja nyata di bidang politik ini butuh kerja keras, keberanian, komitmen, kolaborasi, inovasi dan keberlanjutan (sustain),”
katanya. 

Sebagai Ketua Partai Gerindra di Sumatera Barat, kata Musfi, tentu Andre memiliki tanggungjawab besar mempertahankan dan meningkatkan perolehan suara partainya pada Pemilu 2024 mendatang. Pemilu 2019 Partai Gerindra adalah pemenang di Sumatera Barat.

“Kerja nyata Andre Rosiade harus berbanding lurus dengan kerja nyata seluruh kader Partai Gerindra baik distruktur partai, kader anggota legislatif maupun bupati/walikota di seluruh Sumatera Barat. Jika tidak nyata bekerja, tentu akan menjadi ancaman bagi Partai Gerindra di Pemilu mendatang,” tutupnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »