Advertorial

Daerah

Akses Jalan ke Perumahan Laberi Indah 2 Ditutup, Satpol PP Kota Padang Mediasi Warga yang Bertikai

          Akses Jalan ke Perumahan Laberi Indah 2 Ditutup, Satpol PP Kota Padang Mediasi Warga yang Bertikai
Akses Jalan ke Perumahan Laberi Indah 2 Ditutup, Satpol PP Kota Padang Mediasi Warga yang Bertikai
BENTENGSUMBAR.COM - Satpol PP Padang memediasi warga yang bertikai terkait akses jalan ditutup oleh salah satu warga berinisial YR , warga jalan Laberi Indah 2, RT 005 Rw 005, kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang Sumatera Barat, Rabu (6/7/2022). 

Kini akses jalan menuju komplek perumahan tersebut menjadi terhambat dan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat, hanya bisa melewati jalan di gang kecil.

Kondisi ini telah berlangsung semenjak awal tahun 2022. Hal ini disebabkan oleh akses jalan menuju perumahan Laberi Indah 2 ini, ditutup oleh masyarakat berinisial YR karena mengklaim jalan tersebut adalah hak miliknya. 

"Dari keterangan warga yang melapor, bahwa akses jalan menuju kelokasi perumahan tersebut terhambat, terkait hal ini kita mencoba melakukan mediasi sehingga permasalahan ini dapat diselesaikan," jelas Mursalim, kasat Pol PP Padang.

Lebih lanjut Mursalim, menjelaskan bahwa, Satpol PP telah melakukan pemanggillan kepada kedua belah pihak masyarakat yang bertikai, guna meminta informasi dan keterangan yang lebih jelas.

"Kedua belah pihak telah dipanggil, tentu hal ini dilakukan dalam upaya untuk mencari jalan keluar, agar permasalahan penutupan akses jalan ini dapat diselesaikan," tambahnya.

Dalam pemanggilan ini, Satpol PP mencoba untuk mencarikan titik temu antara kedua belah pihak, sesuai dengan kewenangan yang dimiliki oleh Satpol PP untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Pada Rabu siang, ketua RW berserta pihak RT dan sejumlah warga lainnya, disambut langsung oleh Kasat Pol PP Padang, beserta jajaran di Aula Prajawibawa Satpol PP Padang.

Mereka perwakilan warga jalan Laberi Indah 2, mengatakan  bahwa lokasi jalan yang dimaksud telah jatuh kepada Fasilitas umum (Fasum), namun sayang,  jalan itu sekarang telah ditutup.

Tentu hal tersebut sangat berdampak kepada warga yang ada dibelakang, tidak bisa melewati untuk menuju kerumah mereka. 

Setelah didapat informasi dari pihak masyarakat yang tertutup akses jalannya ini, Satpol PP kembali akan memanggil pihak yang menutup jalan, semoga dengan mediasi ini kedua belah pihak bisa berdamai. 

"Selain itu ,kepada pihak warga perumahan Laberi, kita menyarankan agar tetap lakukan upaya kekeluargaan dan libatkan tokoh masyarakat, dalam menyelesaikan permasalahan ini," tutup Mursalim. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »