Andre Rosiade Kunjungi Jamaah Haji asal Sumbar di Mekkah

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade mengunjungi jamaah haji asal Sumbar, Rabu (6/7/2022) siang, tepatnya usai shalat Zuhur waktu Mekkah, Arab Saudi. Andre Rosiade yang didampingi istrinya Nurul Anastasia bersilaturahmi dan berdialog dengan jamaah dari Kloter 02 Padang tersebut.

Andre yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu bertemu dengan Ketua Kloter Amar Albar Antoni dan Pembimbing Ibadah Haji Muhammad Algafari. 

Dalam rombongan juga terlihat pendamping haji yang juga Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra. Pertemuan hangat itu berlangsung di Hotel al-Kiswah Tower 1 Jarwal Taisir, Mekkah.

Ketua Kloter 02 Padang Amar Albar Antoni mengatakan, jumlah jamaah Sumbar yang bersamanya berjumlah 392 orang. 

Terdiri dari dari jamaah Kota Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar,  Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman dan Kota Padang. 

Andre Rosiade mengatakan, pertemuannya itu hanya berdialog dan bersilaturahmi sebagai anggota DPR asal Sumbar yang bertemu masyarakat Sumbar di Arab Saudi. 

Andre juga bertanya kabar semua jamaah dan mendoakan agar menjadi haji yang mabrur. Pertemuan itu juga dijadikan ajang bertukar pesan dan kabar dengan jamaah lainnya. 

“Kami melihat langsung dan mendoakan agar jamaah haji asal Sumbar sehat semua. Dimudahkan dalam menjalankan ibadah. Dan kalau ada masalah jangan ragu menyampaikan kepada kami. Tidak hanya saat di hotel seperti sekarang, tapi juga saat sudah pindah ke maktab nantinya,” kata anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra ini. 

Andre Rosiade berjanji, sebagai orang Sumbar apalagi wakil rakyat dari Sumbar, akan membantu semua jamaah yang membutuhkannya atau yang sedang bermasalah. 

“Insya Allah kami siap membantu secara pribadi, atau melalui panitia haji,” kata Andre Rosiade dalam pertemuan dengan jamaah haji asal Sumbar itu. 

Bahkan, Andre Rosiade juga berjanji akan kembali mengunjungi jamaah asal Sumbar di maktab saat di Mina nantinya. 

“Sekarang kan bertemunya di tower hotel, besok insya Allah di maktab. Semoga yang berhaji tahun ini menjadi haji yang mabrur,” sebut Andre Rosiade.

Seperti diketahui total calon jamaah haji yang berangkat melalui embarkasi Padang pada 2022 berjumlah 2.883 orang terdiri atas 8 kloter. 

Dari 2.883 orang tersebut sebanyak 2.106 berasal dari Sumatera barat, 747 dari Bengkulu dan petugas haji 30 orang.

Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Helmi mengatakan pihaknya bertekad memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji Sumatera Barat. 

“Kami mengingatkan jamaah haji untuk menjaga imunitas agar maksimal beribadah di Tanah Suci dengan menjaga pola makan, dan mengatur waktu dengan baik,” katanya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »