Advertorial

Daerah

Dikunjungi Menparekraf, Sandiaga Uno: Green Talao Park Layak Jadi Pemenang

          Dikunjungi Menparekraf, Sandiaga Uno: Green Talao Park Layak Jadi Pemenang
Dikunjungi Menparekraf, Sandiaga Uno: Green Talao Park Layak Jadi Pemenang
Dikunjungi Menparekraf, Sandiaga Uno: Green Talao Park Layak Jadi Pemenang

BENTENGSUMBAR.COM – Masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 wisata Green Talao Park (GTP) Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman mendapat kunjungan dari Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno, Selasa (05/07).

Kunjungan tersebut dalam rangka Visitasi GTP Ulakan menuju 5 besar, yang sebelumnya telah menyisihkan 3.500 peserta lainnya.

Dalam Kunjungannya, Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terkhusus Wali Nagari dan pihak Pengelola GTP Ulakan. 

Atas usaha dan Kerjasamanya sehingga GTP Ulakan lolos ke 50 besar ADWI tahun 2022. 

Ia mengaku tidak hanya terpesona dengan keindahan alam dan adat istiadat setempat, tetapi juga dengan daya tarik Ulakan sebagai salah satu tujuan wisata religi yang dipusatkan di kawasan cagar budaya makam syeikh Burhanuddin, yang tak jauh dari GTP.

”Luar biasa paket- paket wisata yang ditawarkan dan selamat kepada pak Bupati serta jajaran, wali nagari dan masyarakat dengan kebersamaan menjadikan GTP yang terbaik, semoga terus berlanjut menjadi pemenang,” ucap Mentri Pariwisata itu.

Sandiaga Uno  didampingi tim penilai ADWI ini menyebutkan bahwa desa wisata GTP mempunyai daya tarik dan potensi alam yang sangat luar biasa yang layak untuk jadi pemenang.

“Ini harus terus dijaga ke asrian budayanya, tradisi dan makanannya serta terus dikembangkan sehingga makin banyak wisatawan yang melancong ke GTP Ulakan ini dan membuka lapangan kerja baru yang berkualitas,” tambahnya.

Mendampingi Sandiaga Uno Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy berterimakasih atas kunjungan Menparekraf tersebut dan mengharapkan dukungan dari pemerintah pusat untuk lebih mencurahkan perhatiannya ke GTP ini.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Barat siap mendukung penuh GTP Ulakan jadi pemenang dan diminta juga untuk dukungan penuh Pak Mentri,” kata Audy.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyampaikan saat ini Padang Pariaman telah mengelola lebih dari 70 Destinasi wisata, baik daerah pantai maupun perbukitan. 

GTP merupakan salah satu unggulan yang ia harapkan menjadi desa wisata nomor satu di Indonesia.

”Mewakili masyarakat dan Pemkab Padang Pariaman saya ucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Pak Mentri. Mohon dukungan penuhya agar GTP menjadi nomor satu dan dapat melanjutkan peningkatan infrastruktur dan fasilitas penunjang lainnya,” ungkap Suhatri

Dengan terpilihnya GTP sebagai salah satu dari yg yg 50 Desa Wisata terbaik ADWI 2022. GTP nantinya akan diberikan dukungan berupa pendampingan melalui kerjasama Kemenparekraf dengan program Kampung Bersari Astra (KBA) untuk pengembangan lebih lanjut.

Kunjungan visitasi ini ditutup dengan penandatanganan prasasti kawasan wisata GTP Ulakan oleh Menparekraf Sandiaga Uno dan memberi piaggam penghargaan kepada pengelola GTP.

Kemudian diakhiri dengan makan bajamba yang menjadi tradisi masyarakat Padang Pariaman menghargai tamunya. (IKP/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »