Advertorial

Daerah

Menparekraf Sandiaga Uno Nikmati Makan Bajamba Di GTP Ulakan Padang Pariaman

          Menparekraf Sandiaga Uno Nikmati Makan Bajamba Di GTP Ulakan Padang Pariaman
Menparekraf Sandiaga Uno Nikmati Makan Bajamba Di GTP Ulakan Padang Pariaman
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif  Sandiaga Uno Tiba di Bandara Internasional Minangkabau Sumatera Barat, Selasa (5/7/22) disambut Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,  Walikota Hendri Septa, Ketua BPPD Sari Lenggogeni dan Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Luhur Budianda.

Setelah berbincang singkat di ruang VIP  kemudian rombongan menuju  Desa Wisata Green Talao Park (GTP) Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, Selasa (5/7/22).

Dengan menaiki bendi menuju lokasi GTP, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy  bersama Ketua TPP Desa Wisata , Zuhrizul langsung menemani Menteri Sandiaga Uno berkeliling menikmati indahnya destinitasi pantai GTP dan melihat produk lokal UMKM.

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga Uno menikmati sejumlah kuliner lokal di sana. Salah satunya es nipah. Bahkan ia juga diajak makan bajamba, yang merupakan cara makan khas Minangkabau.

Saat makan bajamba Sandiaga Uno terkagum kagum melihat banyaknya jenis hidangan khas Padang Pariaman yang dihidangkan hingga menyantap bersama bersama Wagub Sumbar, Audy Joinaldy, Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur – Rahmang, serta para tokoh masyarakat di Ulakan tersebut.

Wagub Sumbar Audy Joinaldi sangat beterima kasih kepada Menparekraf yang rajin berkunjung ke Sumbar. 

"Ini kunjungan mas menteri yang ke-lima di Sumbar, dan kita sangat berharap kunjungan ini memberi kesan yang bagus untuk penilaian ADWI 2022," harap Audy.

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur berharap  kedatangan Menparekraf bisa lebih lama sehingga bisa lebih mengeksplor keindahan dan destinasi GTP Ulakan Padang Pariaman 

"Kita memiliki kawasan Eustuaria yang ditumbuhi oleh mangrove dan nipah yang merupakan endemik asli dari Nagari Ulakan. Dan kita  optimis  GTP bisa menjadi terbaik nasional dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI Tahun 2022 ini," tutup Suhatri Bur.

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »