Ribuan Ulama Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Ini Buktinya

BENTENGSUMBAR.COM - Himpunan Lora Madura (HILMA) bersama 2.000 ulama dan kiai se-Madura mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Selain deklarasi, HILMA menggelar istigasah kebangsaan dalam rangka mendukung sekaligus mendoakan Ganjar sukses menjadi calon presiden (capres) 2024.

Ketua Umum Hilma KH Jakfar Shodiq Fauzi membeberkan alasan ribuan ulama memilih mendukung Ganjar karena sosoknya sebagai figur pemimpin yang sederhana dan kuat.

Selain itu, Ganjar Pranowo disebut juga sangat dekat dengan para ulama.

Salah satu buktinya, yaitu Ganjar menggandeng H Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin, putra dari KH Maimun Zubair sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah.

"Dia cinta dan dekat dengan ulama. Insyaallah kiai dan ulama se-Madura suka dengan beliau karena di Madura 60 persen adalah alumni atau pernah belajar ke Mbah Maimun," kata Jakfar di Ponpes Abu Syamsudin, Pamekasan, dikutip dari JPNN.com, Sabtu (2/7/2022).

Dia menilai, Ganjar sosok yang tegas terhadap kelompok radikal intoleran dan komitmen pada Pancasila serta Bhinneka Tunggal Ika

Dirinya bersama ribuan ulama dan kiai siap mengawal dan memenangkan Ganjar sebagai presiden.

"Kami akan mendorong partai politik untuk mendengarkan aspirasi ulama dan kiai dalam mengusung capres demi Indonesia yang lebih baik," tegas Jakfar.

Dia menambahkan Madura memiliki empat wilayah, yakni Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

"Lora sendiri merupakan istilah Pulau Madura yang artinya anak seorang kiai atau gus di Pulau Jawa," ungkapnya.

Diketahui, deklarasi tersebut dibacakan dan dipandu Pengasuh Ponpes Abu Syamsuddin Batu Ampar, Kiai Hambali Mawardi.

Mereka mengajak masyarakat Indonesia memenangkan Ganjar dalam Pilpres 2024.

"Mengimbau tokoh masyarakat, khususnya, ulama, kiai, dan lora untuk menyosialisasikan dan memenangkan Ganjar," kata Hambali.

Sumber: GenPI.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »