Duet Puan Maharani dan Anies Baswedan Disebut Bisa Hentikan Polarisasi, Pengamat Politik: Cukup Punya Peluang Bagus Asalkan..

BENTENGSUMBAR.COM – Ali Ri’fan selaku Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia (ASI) menilai wacana duet Puan Maharani dan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang disebut bisa menghentikan polarisasi yang sedang marak belakangan ini.

Ali Ri’fan menyebutkan bahwa duet Anies dan Puan untuk Pilpres 2024 dinilai bisa memunculkan gebrakan anyar.

Menurut Ali, Jika Nasdem dan PKS mengusung Anies Baswedan untuk menjadi calon Presiden maka masyarakat akan melihat itu sebagai poin tambahan.

Apabila Anies bisa berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan maka Gubernur DKI Jakarta tersebut dinilai bisa mempersatukan elite politik dan rakyat.

“Saya pikir jika duet Anies-Puan terlaksana, publik bakal melihat ada gebrakan baru terkait politik tanah air,” ucap Ali Ri’fan dilansir dari Wartaekonomi, Sabtu 2 Juli 2022.

Ali menegaskan publik tentu saja akan disajikan sesuatu yang berbeda dan segar apabila duet Puan dan Anies benar-benar maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Ali alasannya adalah kedua tokoh politik tersebut bisa berkoalisi dengan baik meskipun terdapat sejumlah sentimen yang sering kali dicuatkan ke publik.

“Duet Anies-Puan cukup punya peluang bagus asalkan masyarakat mendapat sesuatu yang menarik,” lanjut Ali.

Disamping itu, Ali menyebutkan bahwa wacana duet Puan dan Anies ini bisa menghentikan isu polarisasi yang sedang merebak di masyarakat dewasa ini.

Menurut Ali sosok Anies Baswedan dinilai memiliki kapabilitas untuk menjadi jembatan antara elite politik dengan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »