Advertorial

Daerah

Ustadz Yazid: Perayaan Tahun Baru Islam Syirik dan Bid’ah, Tidak Boleh!

          Ustadz Yazid: Perayaan Tahun Baru Islam Syirik dan Bid’ah, Tidak Boleh!
Ustadz Yazid: Perayaan Tahun Baru Islam Syirik dan Bid’ah, Tidak Boleh!
BENTENGSUMBAR.COM – Beredar video ceramah Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas menyebut perayaan tahun baru islam itu tidak boleh karena tidak diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW alias tidak ada ajarannya.

Bukan hanya itu, bahkan Ustadz Yazid menyebut perayaan hari besar itu terdapat ritual-ritual syirik dan bid’ah sehingga harus dihindari.

Video ceramah sang ustadz itu beredar di sosial media tepat pada perayaan malam tahun baru islam, dimana banyak umat muslim di Indonesia merayakannya.

Perayaan tahun baru islam sudah menjadi kegiatan rutin tahunan bagi umat islam di Indonesia, biasanya masyarakat beramai-ramai keliling kampung dan merayakan hari besar itu.

Lantas saja video ceramah Ustadz Yazid jadi perhatian para warganet karena bertentangan dengan apa yang sudah biasa dilakukan umat muslim tiap tahun itu khususnya di Indonesia.

Video itu beredar usai diunggah oleh salah satu pengguna akun Babe bernama Azyes, sebagaimana dilansir Terkini.id pada Sabtu, 30 Juli 2022.

“Perayaan tahun baru islam nggak pernaha ada! Jadi perayaan di bulan muharam ini gak ada, dan banyak orang melakukan perayaan di bulan muharam,” ujar Ustadz Yazid dalam ceramahnya.

“Perayaan-perayaan ini sebenarnya gak boleh kita ikut dan gak boleh kita merayakannya!,” ujar Yazid Abdul Qadir Jawas melanjutkan.

“Banyak kesyirikan dan bid’ah dilakukan oleh kaum muslimin,” ujar sang Ustadz melanjutkan ceramahnya.

Kemudian Ustadz Yazid menyebutkan satu persatu ritual ibadah di malam tahun baru islam yang menurutnya bid’ah, salah satunya ialah doa akhir tahun dan doa pembuka tahun baru islam.

Sampai saat ini belum ditemukan keterangan atau respon dari Ustadz Yazid terkait videonya tentang perayaan tahun baru islam yang akhir-akhir ini beredar di media sosial.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »