Advertorial

Daerah

Wawako Erwin Yunaz Hadiri Wisuda SMAN 2 Kota Payakumbuh

          Wawako Erwin Yunaz Hadiri Wisuda SMAN 2 Kota Payakumbuh
Wawako Erwin Yunaz Hadiri Wisuda SMAN 2 Kota Payakumbuh
BENTENGSUMBAR.COM — Berlangsung dengan meriah, prosesi wisuda siswa/siswa SMA Negeri 2 Kota Payakumbuh tahun pelajaran 2021/2022 digelar pada Selasa (6/7) di aula gedung SMA 2 Kota Payakumbuh dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz bersama Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Wialayah IV Sumatra Barat Asricun.

Wakil Walikota Erwin Yunaz yang sudah terbiasa menjalani kerja keluar negeri itu lakukan sedikit interaksi bersama para wisudawan dengan menggunakan bahasa Inggris. 

“one of you all here later is a figure who will be a leader in the future for the city of Payakumbuh of course,” ucap Erwin mengawali sambutannya.

Dalam sambutannya, wakil kepala daerah itu mengimbau kepada para wisudawan untuk selalu senantiasa menggali potensi diri serta ilmu pengetahuan.

“Perjalanan hidup ialah pembelajaran untuk menuju kesuksesan. Dimana waktu masa akan datang siapa yang tau,” tuturnya.

Semakin banyak ilmu pengetahuan yang dimiliki, lanjut wakil wali kota, akan semakin mudah menggapai kesuksesan. Sebab, perubahan ke arah yang lebih baik hanya bisa dicapai jika manusianya mau menggali ilmu dan potensi diri dengan lebih dalam.

Menurut orang nomor dua di kota Payakumbuh itu, dengan perkembangan jaman yang sangat cepat saat ini, maka semuanya harus bisa mengikuti perkembangan tersebut.

"Dengan melihat perkembangan jaman yang begitu cepat saat ini, tentu kita harus dapat mengiringi ini. Dimana hal yang mudah dan cepat untuk dapat diterapkan yakni dengan belajar banyak bahasa,” ungkap Erwin semangat.

“Jadi, mari semuanya dari sekarang untuk dapat belajar bahasa negara lain, terutama untuk bahasa Inggris, agar para wisudawan yang ada disini nantinya dapat mengikuti perkembangan jaman yang kian cepat saat ini. Karna cukup dengan menguasai bahasa Inggris, kita sudah dapat mengikuti perkembangan saat ini,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, wakil wali kota juga mengimbau kepada para wisudawan agar dapat memanfaatkan ilmunya untuk membantu sesama.

“Orang yang bisa dikatakan sukses itu, kalau dia sudah bisa membantu kesusahan orang lain,” imbuhnya.

Erwin pun berharap, seluruh wisudawan bisa menggapai cita-citanya. Serta, menjadi generasi penerus bangsa yang unggul untuk menciptakan kemajuan bagi bangsa dan negara, terutama untuk kota Payakumbuh dimasa yang akan datang.

Di tahun pelajaran 2021/2022, jumlah wisudawan SMA Negeri 2 kota Payakumbuh yakni 369 siswa/siswi, untuk siswa sebanyak 156 orang dan siswi 213 orang.

Kepala SMAN 2 Kota Payakumbuh Drs. Dafrizal, M.Si dalam kesempatan tersebut bersyukur jika seluruh siswa/siswi yang lulus tahun pelajaran 2021/2022 telah ditrima di seluruh perguruan tinggi terbaik se-Indonesia, ada yang UI, IPB, ITB, UNPAD, dan bahkan ada yang lulus juga di Australia dan Amerika,” ungkap Dasrial bahagia.

Dasrial mengatakan jika masih banyak siswa lainnya yang masih sedang dalam menunggu informasi kelulusan untuk menyambung ke perguruan tinggi.

“Alhamdulilah, untuk siswa yang lulus di perguruan tinggi terbaik tahun ini lebih banyak jumlahnya dari pada tahun kemaren,” tukasnya. (Hermiko)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »