Advertorial

Daerah

Demi Pasangan Anies Puan di Pilpres 2024, SBY, Megawati, dan Surya Paloh Bakal Ketemuan?

          Demi Pasangan Anies Puan di Pilpres 2024, SBY, Megawati, dan Surya Paloh Bakal Ketemuan?
Demi Pasangan Anies Puan di Pilpres 2024, SBY, Megawati, dan Surya Paloh Bakal Ketemuan?
BENTENGSUMBAR.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani diisukan akan dipasangkan sebagai calon presiden dan wakil presiden di pemilihan presiden (Pilpres 2024) mendatang.

Demi pasangan Anies-Puan di Pilpres 2024, seorang aktivis 98 Faizal Assegaf mengatakan bahwa akan pertemuan besar antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Megawati Soekarnoputri, dan Surya Paloh dalam waktu dekat ini.

Menurut Faizal Assegaf, mantan Wapres Jusuf Kalla akan menjadi penggagas pertemuan SBY, Megawati, dan Surya Paloh nanti.

"Pertemuan Paloh, SBY, Megawati plus PKS diisukan bakal digagas oleh JK,” cuit Faizal Assegaw lewat akun Twitter pribadinya @faizalassegaf pada Selasa (23/8/2022).

Pengamat politik itu lanjut mengungkap bahwa pasangan Anies Puan bisa menyatukan aspirasi rakyat untuk mengakhiri politik ‘kotak-kotak’ yang terjadi selama era Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Sepertinya mrk mulai menyadari pentingnya menyatukan aspirasi rakyat guna mengakhiri politik kotak-kotak yg terjadi selama rezim Jokowi. Sikap yg bijaksana & tentu menadapat apresiasi & solusi terbaik," ujar Faizal Assegaf, dikutip pada Rabu (24/8/2022).

Pasca pertemuan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) beberapa waktu lalu, Faizal Assegaf mengungkap bahwa pasangan Anies-Puan semakin mencuat.

Namun, ia mengatakan bahwa Surya Paloh kini berada dalam dilemma untuk menentukan pasangan yang tepat disandingkan dengan Anies.

"Surya paloh & NasDem dilematis menentukan pilihan:1. Anies-AHY. 2. Anies-Puan," ujar Faizal Assegaf.
Pengamat itu juga menyebut ada kemungkinan SBY dan Megawati telah sepakat untuk mendukung Anies-Puan.

"Tampaknya SBY & Megawati sdh deal di balik layar utk usung Anies-Puan sbg upaya penyatuan rakyat guna mengusung lahirnya rezim rekonsiliasi pd 2024 dlm menghadapi krisis politik & ekonomi," bebernya.

Faizal Assegaf lanjut mengungkap kemungkinan akan ada pertemuan antara SBY, Megawati, dan Surya Paloh untuk membahas pasangan Anies-Puan di Pilpres 2024.

"Rumor waktu dekat akan ada pertemuan Megawati, Surya paloh & SBY. Jk terjadi maka jelas pasangan Anies-Puan akan jd kekuatan politik rekonsiliasi yg efektif menyatukan rakyat," sambungnya.

Ia juga menilai sinyal dukungan pasangan Anies-Puan di Pilpres 2024 terus disuarakan oleh dua partai yaitu NasDem dan PKS. 

Faizal Assegaf menilai tinggal menunggu sikap legowo dari SBY dan Megawati untuk berkompromi soal itu.

Sumber: Poskota
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »