Advertorial

Daerah

Fadly Anderson Nahkodai Karang Taruna Kelurahan Berok Nipah

          Fadly Anderson Nahkodai Karang Taruna Kelurahan Berok Nipah
Fadly Anderson Nahkodai Karang Taruna Kelurahan Berok Nipah
BENTENGSUMBAR.COM - Sempat fakum beberapa minggu, akhirnya kepengurusan karang taruna kelurahan Berok Nipah resmi dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan oleh Lurah Berok Nipah pada hari senin 29/8/22 di kantor lurah Berok Nipah.

Pada pengukuhan tersebut hadir beberapa tokoh masyarakat, LPM dan juga seluruh jajaran pengurus karang taruna.

Ketua LPM yang diwakili oleh Wakil Ketua Ade Suharmansyah dalam sambutannya mengingatkan agar karang taruna pro aktif dalam kegiatannya. Jangan setelah dikukuhkan setelah itu diam tanpa kegiatan.

"Cobalah untuk pro aktif dalam setiap kegiatan, karena karang taruna itu adalah kumpulan anak muda yang kreatif dan selalu memiliki ide. Jangan setelah dilantik terus diam saja tanpa melakukan kegiatan apapun," ujar Ade.

Lebih lanjut Waka LPM ini juga berharap nantinya karang taruna bisa menghasilkan suatu karya atau capaian yang bisa membanggakan kelurahan. Munculkan target dalam setiap kegiatan dan jangan lupa untuk selalu berkoordinasi dengan LPM, Kelurahan dan tokoh masyarakat.

"Harapan kami karang taruna ini ada hasil yang membanggakan yang ujungnya adalah kebanggaan bagi kelurahan. Ciptakan suatu kegiatan yang menghasilkan uang yang gunanya adalah untuk menambah semangat kerja buat adik-adik semua. Jangan lupa untuk selalu berkoordinasi dengan LPM, Lurah dan tokoh masyarakat," tutur Ade.

Sebelum pelantikan, Lurah Berok Nipah Bayu Indra Zainal juga berpesan kepada seluruh pengurus yang akan dilantik untuk segera eksis dan selalu menjaga keharmonisan. Apalagi bulan September ini akan ada penilaian TP PKK seKota Padang.

"Jangan diam, segera susun program kerja kedepan yang mempuni untuk kemajuan karang taruna. Ciptakan ide-ide kreatif yang menghasilkan dan bantu ibu-ibu PKK kita dalam mempersiapkan lomba tingkat kota Padang," ujar Bayu yang baru 2 bulan menjabat Lurah Berok Nipah.

Bayu juga mengingatkan ketua untuk segera melakukan rapat kerja untuk menghasilkan peogram kerja jangka pendek dan jangka panjang.

"Saya ingatkan kepada Ketua untuk secepatnya melakukan rapat kerja untuk membuat rencana kegiatan jangka pendek dan juga rencana kerja jangka panjang," tutup Bayu yang dilanjutkan dengan pembacaan SK pengurus.

Yenti Popit Ketua RW I juga mengingatkan karang taruna sebagai generasi muda penerus harus bisa membimbing anak muda di kelurahan untuk pro aktif agar tidak terjerat dengan kegiatan yang merugikan diri sendiri.

"Kalian adalah generasi penerus nantinya pada masa Indonesia emas 2045, kaeena itu berbuatlah untuk sesuatu yang berguna untuk diri sendiri, keluarga dan tentunya bangsa Indonesia. Jangan biarkan generasi muda terjebak dalam kehidupan yang sia-sia yang ujung-ujungnya lari ke narkoba, " tukas Yenti.

Kepengurusan Karang Taruna Kelurahan Berok Nipah, Ketua Fadly Anderson, Wakil Ketua Wiliandi, Sekretaris Yolanda Reysha Fadillah Kahar, Bendahara Feni Yolanda Sari.(as)

Editor: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »