Advertorial

Daerah

Ferdy Sambo Minta Eliezer Isi Penuh Pistol Glock 17 Sebelum Tembak Yoshua

          Ferdy Sambo Minta Eliezer Isi Penuh Pistol Glock 17 Sebelum Tembak Yoshua
Ferdy Sambo Minta Eliezer Isi Penuh Pistol Glock 17 Sebelum Tembak Yoshua
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo meminta Bharada Richard Eliezer atau Bharada E mengisi penuh magasin pistol sebelum menembak Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Perintah isi penuh itu diiringi instruksi untuk menembak Yoshua.

Berdasarkan informasi yang didapatkan detikcom, permufakatan jahat untuk membunuh Yoshua ini terjadi di rumah pribadi Ferdy Sambo yang ada di Jl Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022).

Ferdy bersama sejumlah ajudan diketahui tiba lebih dulu di rumah pribadinya. Selanjutnya rombongan dari Magelang tiba, yakni Putri Chandrawathi, Bharada Richard Eliezer, Brigadir Ricky Rizal, Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Kuat Ma'ruf, dan Susi. 

Ferdy Sambo pun langsung menemui istrinya untuk mengonfirmasi mengenai peristiwa yang disebut sebagai peristiwa pelecehan di Magelang. Diduga, Ferdy mendapat informasi awal dari Kuat pada malam sebelumnya.

Setelah itu, di lantai 3 rumah Saguling, Ferdy Sambo memanggil Ricky dan menyampaikan bahwa istrinya telah dilecehkan. 

Ferdy Sambo kemudian meminta kesediaan Ricky membunuh Yoshua, tapi Ricky menolak. Kemudian Ferdy Sambo meminta Ricky memanggil Richard Eliezer.

Ferdy Sambo Perintahkan Richard

Kepada Richard, Ferdy Sambo tak lagi bertanya soal kesediaan menembak. Ferdy Sambo langsung menyuruh Richard mengisi penuh magasin Glock 17 yang biasa dibawanya. 

Mantan Dirtipidum Mabes Polri ini juga memberi instruksi kepada Richard agar menembak Yoshua begitu diperintahkan.

Sembari Richard mengisi magasin Glock 17 yang dibawanya, Ferdy meminta Ricky mengambil pistol HS yang biasa dibawa oleh Yoshua. Pistol itu ada di salah satu mobil yang terparkir di garasi. 

Ferdy juga meminta magasin pistol HS itu diisi penuh. Setelah magasin terisi, pistol itu dibawa oleh Ferdy Sambo.

Setelah rencana dibuat, rombongan Putri Chandrawathi, yang disertai Ricky, Kuat, dan Yoshua, lalu bergerak dari rumah pribadi ke rumah dinas Ferdy Sambo yang jaraknya kurang lebih 500 meter. 

Tak lama kemudian, Ferdy Sambo bersama rombongan yang membawanya dari Mabes Polri bergerak menuju rumah dinas.

Sumber: detikcom
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »