Advertorial

Daerah

Gelar Welcome Dinner, Wako Hendri Septa Ucapkan Selamat Datang Bagi Peserta Rakernas APEKSI XV di Padang

          Gelar Welcome Dinner, Wako Hendri Septa Ucapkan Selamat Datang Bagi Peserta Rakernas APEKSI XV di Padang
Gelar Welcome Dinner, Wako Hendri Septa Ucapkan Selamat Datang Bagi Peserta Rakernas APEKSI XV di Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV tahun 2022 yang dituanrumahi Kota Padang pada 7-10 Agustus 2022, kini sudah memulai pelaksanaannya. 

Meski pelaksanaan Rakernas sebagai event utama dibuka secara resmi pada Senin 8 Agustus 2022, Pemerintah Kota Padang sudah terlebih dahulu menggelar event "Youth City Changers" sebagai acara kolaborasi komunitas kaum muda kota se-Indonesia di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Minggu (7/8/2022) siang

Sementara itu masih pada hari yang sama, para peserta Rakernas APEKSI XV juga dijamu untuk makan malam bersama (welcome dinner) di Hotel Truntum.

Wali Kota Padang dalam sambutannya menyampaikan, atas nama jajaran Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang sangat berterima kasih kepada seluruh Wali Kota se-Indonesia yang hadir mengikuti Rakernas APEKSI XV di Kota Padang. 

"Selamat datang bagi bapak/ibu Wali Kota yang hadir mengikuti Rakernas APEKSI XV di Kota Padang. Semoga kita dapat mengikuti Rakernas dan agenda penunjang lainnya dengan baik dan lancar," imbuh Wali Kota milenial itu dalam acara Welcome Dinner di Hotel Truntum, Minggu (7/8/2022).

Selanjutnya Wali Kota Padang memperkenalkan semua event yang akan digelar pada Rakernas APEKSI XV di Kota Padang.

"Insya Allah kita (Padang) akan menjadi tuan rumah yang baik dan sukses," harapnya.

Orang nomor satu di Kota Padang juga menjelaskan pada kegiatan Youth City Changers, sejumlah tokoh nasional menjadi pembicara untuk memotivasi anak muda yang hadir.

Tokoh-tokoh tersebut ialah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Apeksi Bima Arya, Rektor Institut Pertanian Bogor Arif Satria.

Sementara itu Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan hadir dalam Welcome Dinner menyampaikan event Rakernas APEKSI sangatlah penting bagi seluruh Wali Kota se-Indonesia.

"Event ini penting sebagai momen kebersamaan seluruh kota se-Indonesia. Semoga semua peserta dapat mengambil manfaatnya untuk kemajuan daerah masing-masing ke depan," tukuknya.

Ketua Dewan Pengurus APEKSI Pusat Bima Arya juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kota Padang yang sangat serius mempersiapkan penyelenggaraan Rakernas APEKSI XV. 

"Padang sungguh luar biasa. Saya rasa termasuk kota tuan rumah penyelenggara Rakernas APEKSI XV terbaik. Hal ini patut ditiru tuan rumah Rakernas APEKSI selanjutnya," tukas Wali Kota Bogor tersebut 

Dipenghujung acara sebagai penghargaan dari Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang, Wali Kota Hendri Septa menyerahkan cendera mata kepada Mendag Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Dewan Pengurus APEKSI Bima Arya.

Dalam kesempatan itu juga hadir Ketua Komwil I-6 APEKSI, serta Ketua Dewan Pengawas APEKSI Pusat dan Direktur Eksekutif/Sekretaris Dewan APEKSI Pusat.

Selain itu juga hadir Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani beserta Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap dan unsur Forkopimda Kota Padang lainnya.

#Prokopim Pdg
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »