Advertorial

Daerah

Kemeriahan HUT RI ke-77, Irwan Basir Datuk Rajo Alam Selalu Hadir di Berbagai Kegiatan Masyarakat

          Kemeriahan HUT RI ke-77, Irwan Basir Datuk Rajo Alam Selalu Hadir di Berbagai Kegiatan Masyarakat
Kemeriahan HUT RI ke-77, Irwan Basir Datuk Rajo Alam Selalu Hadir di Berbagai Kegiatan Masyarakat
BENTENGSUMBAR.COM - Antusias masyarakat dan Pemuda dalam  peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 pada tahun ini memang penuh dengan suasana gembira dan meriah sekali. Bermacam kegiatan dan lomba diadakan demi merayakan hari yang menjadi moment penting bagi bangsa Indonesia. 

Dua tahun belakangan, masyarakat dilarang atau dibatasi berkegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. Hal ini disebabkan oleh wabah covid-19 yang melanda negara ini. 

"Lebih dari dua tahun kita tidak bisa apa-apa. Pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat berjuang untuk terbebas dari virus yang sudah banyak merenggut nyawa rakyat Indonesia," kata Irwan Basir, Ketua DPD LPM Kota Padang. 

"Alhamdulillah, pada tahun 2022 ini, tepatnya peringatan hari kemerdekaan yang ke 77 pemerintah kembali membolehkan rakyat untuk berkegiatan dan merayakan hari bersejarah ini," ujarnya.

Jika kemeriahan dan kegembiraan seluruh warga Indonesia agak berlebihan pada saat ini, itu wajar karena mereka sudah rindu untuk merayakan hari kemerdekaan dengan penuh keriangan dan suka cita. Ini pertanda rakyat Indonesia sangat mencintai NKRI.

Dalam berbagai kesempatan, hal itu disampaikan Irwan Basir Dt. Rajo Alam yang selalu hadir di berbagai tempat acara yang digelar oleh masyarakat atau pemuda di berbagai daerah Kota Padang.

Di Limau Manis Selatan Kecamatan Pauh, warga masyarakat yang tergabung dalam kumpulan seniman minang menggelar lomba  Lagu Minang tingkat usia 40 tahun ke atas dalam rangka untuk memeriahkan dan memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 yang dimotori oleh komedian minang Afma Sasma Tampan.

Di Sungai Balang Kecamatan Lubuk Kilangan, ibu-ibu kelompok senam bersama warga juga menggelar berbagai kegiatan lomba. Dan puncaknya dilaksanakan hiburan musik untuk menghibur seluruh warga.

Sementara itu, Irwan Basir juga hadir bersama warga masyarakat di Gunung Panggilun Kecamatan Padang Utara dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Di Kecamatan Kuranji di komplek Perumahan Wahana Rimbo Tarok warga menggelar malam hiburan sebagai acara puncak dari serangkaian kegiatan warga dalam memperingati HUT Kemerdekaan. 

Acara yang sama juga diadakan oleh Ikatan Pemuda Aru Gunung Sarik berupa hiburan  KIM. Doni salah seorang panitia mengatakan hiburan KIM ini  sebagai penutup dari seluruh rangkaian kegiatan lomba yang telah dilaksanakan untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI.

Di Kampung Kalawi Kelurahan Lubuk Lintah, pemuda juga mengadakan berbagai macam lomba untuk pemuda dan anak-anak guna menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan. Acara diiringi oleh alunan musik orgen tunggal yang membuat suasana jadi bertambah gembira.

Di gedung Balai Nasional Pelestarian Budaya (BNPB), juga diadakan malam hiburan KIM untuk warga. 

Menurut salah seorang pegawai di lingkungan BNPB tersebut Kadril, mengatakan kalau kegiatan ini digelar untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI  ke 77 dan juga untuk mengibur warga sekitar yang begitu gembira menyambut hari kemerdekaan ini. Hadir dalam acara tersebut Kepala BNPB Bapak Undri, SS.M.S.i.

Irwan Basir juga hadir dan diperumahan Wahana Kasik Kelurahan Gunung Sarik yang juga menggelar berbagai lomba untuk anak-anak demi memeriahkan 17 Agustus ini. 

Dan di Ketaping Kelurahan Pasar Ambacang Ketua DPD LPM Kota Padang ini juga berkesempatan hadir dalam kegiatan pemuda Ketaping untuk memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus ini.

Dari beberapa kegiatan yang dihadiri oleh Irwan Basir yang juga Ketua Dekopinda Kota Padang ini, tampak sekali kerinduan warga untuk dapat merayakan hari kemerdekaan mereka tanpa dibatasi oleh aturan aturan yang mengurangi rasa kegembiraan warga.

Namun, di setiap tempat yang dihadiri, Irwan Basir selalu berpesan agar jangan sampai terlena meski pemerintah sudah mengizinkan, tapi warga juga tetap menjaga kesehatan dan juga keamananan dari pelaksanaan acara. 

Irwan Basir juga mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan itu intinya adalah mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan ini. 

"Kalau sekarang kita memperingatinya, itu tak lain demi menghargai hasil perjuangan dari mereka para pahlawan. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya," terang Irwan Basir. 

Editor: Novrianto Ucoxs (Wartawan Utama)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »