Keras! Anies Baswedan Disebut Tak Layak Jadi Presiden, Seseorang Bilang Pendukungnya Bandit Sampah, Seluruh Arab Dilibatkan

BENTENGSUMBAR.COM – Sindiran keras kembali ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dari seseorang warganet.

Anies Baswedan disebut tak layak jadi presiden, lagi-lagi lantaran ia dituding bukan penduduk asli Indonesia.

Sindiran tersebut dilontarkan oleh seorang warganet dengan akun Twitter @ex_Lolina yang menanggapi cuitan pegiat media sosial pendukung Anies, Eko Widodo.

Tidak hanya itu, warganet tersebut juga menyebut bahwa pendukung Anies Baswedan adalah bandit sampah dan melibatkan seluruh Arab untuk menyokong Gubernur DKI itu menjadi RI 1.

Sebagai informasi, Anies Baswedan dilahirkan di Kuningan, Jawa Barat pada 7 Mei 1969 dan dibesarkan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Anies Baswedan merupakan anak dari pasangan akademisi Rasyid Baswedan dan Aliyah Baswedan. 

Ayahnya adalah mantan dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia, sementara ibunya adalah guru besar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi di Universitas Negeri Yogyakarta.

Selain itu, Anies Baswedan merupakan tokoh keturunan Arab sekaligus cucu dari Abdurrahman Baswedan, seorang jurnalis, diplomat, dan pejuang kemerdekaan yang pernah menjadi anggota Badan Penyelidik Usaha dan Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI).

Terkait tudingan bahwa Anies Baswedan tak layak jadi presiden, hal itu dimulai dari cuitan Eko Widodo yang menyebut beberapa keturunan Arab yang berpengaruh dalam sejarah kemerdekaan RI. AR Baswedan juga termasuk di dalamnya.

"Inisiator bendera merah putih Habib Idrus Salim Al-Jufri. Pemilik rumah proklamasi Syaikh Faradj Martak, Pencipta lagu '17 agustus' Habib Husein Al-Muthahar," cuit Eko Widodo lewat akun Twitter pribadinya @Ekowboy2.

Sumber: Poskota

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »