LPSK Ungkap Istri Irjen Ferdy Sambo Minta Bantuan Medis: Kalau Secara Penampakan, Terlihat Adanya Depresi

BENTENGSUMBAR.COM - Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC) meminta bantuan medis terkait kondisinya saat ini.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Edwin Partogi Pasaribu.

Sebelumnya LPSK melakukan asesmen psikologi di rumah pribadi PC.

Menurut Edwin, berdasarkan laporan sementara tim asesmen psikologis LPSK, kondisi PC masih terguncang dan tampak terlihat dalam kondisi psikis yang tidak stabil.

Edwin juga menjelaskan PC telah mengajukan rehabilitasi medis karena tahap traumanya sudah sangat membutuhkan penangangan psikologis.

"Kalau psikiater kan itu dokter ya karena ada permohonan bantuan rehabilitasi medis yang disampaikan oleh ibu PC, selain rehabilitasi psikologis," ujar Edwin saat ditemui wartawan di Gedung LPSK, Rabu (10/8/2022).

Untuk itu, Edwin menjelaskan PC terlihat membutuhkan bantuan psikiater guna menyembuhkan trauma yang dialaminya.

"Ibu PC tampak terlihat masih terguncang, masih ada situasi psikis yang belum stabil, kadang masih menangis, masih sulit untuk berbicara. Nampaknya Ibu PC membutuhkan layanan psikiater, jadi sudah bukan psikolog lagi," lanjut Edwin kepada wartawan

Edwin menjelaskan tim LPSK yang datang menemui kediaman pribadi PC terdiri dari dua orang yakni psikolog dan psikiater rujukan lembaganya.

Oleh karena itu, ia menegaskan proses assesment hanya melibatkan antara tim psikolog dan psikiater LPSK dengan PC semata.

"Kemarin proses assesment psikologis terhadap Ibu PC mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Ada psikolog dan psikiater jadi ada dua orang. Jadi kami menghadirkan psikiater dan psikolog, jadi prosesnya antara psikiater psikolog dan ibu PC saja," terang Edwin.

Edwin pun menjelaskan kondisi trauma PC belum dapat dipastikan penyebabnya. 

Hal ini dikarenakan lembaganya masih menunggu hasil asesmen yang telah dikerjakan oleh tim psikolog dan psikiater rujukan LPSK.

"Kalau secara penampakan, terlihat adanya depresi. Tapi depresinya kenapa itu buat kami juga masih belum tahu Karena sejauh ini belum ada penjelasan yang terang," kata Edwin.

Sebelumnya, Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik mengatakan pihaknya bakal memeriksa istri mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC), pekan ini.

Sumber: iNews.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »