Advertorial

Daerah

Melalui Workshop Penguatan UMKM Koperasi, Suhatri Bur: Manfaatkan Segala Peluang Bisnis

          Melalui Workshop Penguatan UMKM Koperasi, Suhatri Bur: Manfaatkan Segala Peluang Bisnis
Melalui Workshop Penguatan UMKM Koperasi, Suhatri Bur : Manfaatkan Segala Peluang Bisnis
BSENTENGSUMBAR.COM - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur apresisasi kegiatan forum masyayik VIII saat menghadiri dan membuka workshop penguatan UMKM Koperasi Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Nagari Tandikek pada Selasa (09/08).

Dalam sambutannya Suhatri Bur sampaikan koperasi sebagai badan usaha merupakan pelaku ekonomi yang berbasiskan anggota memiliki potensi besar. 

Oleh karenanya dituntut untuk semakin cerdik dalam memanfaatkan segala peluang bisnis yang ada, dan harus menjalankan usaha secara efektif dan efisien serta profesional, sehingga memiliki daya saing yang tinggi dalam persaingan yang semakin kompetitif.

“Semoga Koperasi NU Kabupaten Padang Pariaman bisa menjadi contoh serta dapat membina UMKM lainnya,” harapnya.

Lebih lanjut, Suhatri Bur menyebutkan untuk kedepan agar bisa dilakukan pelatihan khusus bagi Koperasi NU Kabupaten Padang Pariaman agar lebih berklualitas serta berpengalaman dalam berkoperasi.

“Pelatihan ini dilaksanakan dengan harapan dapat menumbuhkembangkan dan meningkatkan SDM pengurus koperasi dan pelaku UMKM dalam rangka penguatan kelembagaan di koperasi dan kewirausahaan,” tutupnya mengakhiri.

Kegiatan yang mengakat tema ”Manjalang Guru Meneguhkan Garis Ahlussanah Wal Jama’ah Membentengi Nusantara ”  ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar organinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Padang Pariaman.

Kegiatan yang sekaligus juga dilaksanakan rapat konsolidasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Padang Pariaman bersama Banom dan lembaga serta MWC dilingkungan PCNU Padang Pariaman ini turut dihadiri oleh Kemenag, Dinas Koperindag dan UKM, Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Wali Nagari, Ketua Bamus, Serta Seluruh Alim Ulama, Niniak Mamak, Ibu-ibu, Bapak-Bapak Naga (R/Wl)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »