Advertorial

Daerah

Najwa Shihab Ikut Tanggapi Pernyataan Megawati: Ibu Mega Terhormat, Memasak Itu Bukan Kodrat Perempuan

          Najwa Shihab Ikut Tanggapi Pernyataan Megawati: Ibu Mega Terhormat, Memasak Itu Bukan Kodrat Perempuan
Najwa Shihab Ikut Tanggapi Pernyataan Megawati: Ibu Mega Terhormat, Memasak Itu Bukan Kodrat Perempuan
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Indonesia ke 6 Megawati Soekarnoputri kembali bikin heboh jagat media sosial dengan pernyataannya soal perempuan harus bisa masak.

Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut menuturkan bahwa tidak ada alasan perempuan tidak bisa memasak. Bahkan, menurutnya ibu-ibu pejabat pun harus bisa.

Pernyataan Megawati ini sontak jadi sorotan publik, tak terkecuali Najwa Shihab.

Founder Narasi tersebut sebetulnya mengamini jika perempuan memang harus bisa masak. Namun hal ini juga berlaku bagi laki-laki.

Kata presenter yang akrab disapa Nana ini, memasak bukanlah kodrat perempuan melainkan skill kehidupan yang harus dimiliki semua gender.

"Ibu Mega terhormat memasak itu bukan kodrat perempuan, memasak itu skill kehidupan yang harus dimiliki oleh gender laki-laki maupun perempuan," kata Najwa dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Indonesia (UI) dikutip Beritahits.id pada Jumat, (12/8/2022).

Berbicara kodrat, Nahwa menegaskan bahwa kodrat perempuan itu hanya tiga. Yang pertama perempuan dikodratkan untuk melahirkan, kedua menyusui dan kodrat perempuan yang ketiga adalah menstruasi.

"Di luar itu semua bisa dilakukan laki-laki dan perempuan," tegasnya.

Najwa menambahkan jika dirinya akan bersikap sensitif dan kerap terbawa emosi setiap membahas soal isu perempuan. Alasannya sudah terlalu lama suara perempuan dianggap tidak penting.

"Sudah terlalu lama keperempuan hanya didefinisikan soal kasur, dapur dan sumur," pungkasnya.

Tanggapan Najwa tersebut disambut baik oleh warganet di sosial media. Berikut komentar warganet pada unggahan penggalan video yang dibagikan akun Instagram dengan nama @lambegosiip.

"Saya setuju !!! No debat untuk hal ini ya," cuit neter.

"Namanya juga nenek-nenek makin sepuh makin bawel," ujar warganet.

"Ada yang bilang cari suami yang hidup nya mandiri, ngekos biar bisa bantu istri eh sekalinya nikah katanya aku dulu sudah mengerjakan sendiri sekarang saat nya istri yang mengerjakan semua," kata publik.

"Sekarang saya sudah tenang dengan jawaban mba Nana karena saya belum bisa masak sepenuhnya dan saya paling malas ke dapur kecuali mau masak Indomie," ucap warganet.

Sumber: Suara.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »