Paduan Suara Sekretariat DPRD Sumbar Kompak dan Menawan

BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka menyambut HUT RI-77, Pemprov Sumbar adakan lomba paduan suara antar OPD di lingkungan Pemprov Sumbar, dengan berbagai kegiatan lainnya, termasuk jalan santai.

Paduan suara dalam rangka HUT RI tersebut diikuti pula Sekretariat DPRD Sumbar, dengan mempergunakan ciri khas Ranah Minang, memakai baju adat dari berbagai daerah di Sumatera Barat, sehingga tampak menawan.

Paduan suara tersebut menyanyikan lagu wajib dan pilihan, berikut lagu-lagu yang dipertandingkan:

A. Lagu Wajib 

1. Mars Sumatera Barat (Cipt. B. Andoeska)

B. Lagu Pilihan:

1. Bhineka Tunggal Ika (Cipt. Mahyeldi)
1. Minangkabau (NN)
3. Satu Nusa Satu Bangsa (L.Manik)
4. Maju Tak Gentar (C.Simanjuntak)
5. Kebyar Kebyar (Gombloh)
6. Hari Merdeka (H.Mutahar)
7. Syukur (H. Mutahar)
8. Ditimur Matahari (WR.Supratman)
9. Mengheningkan Cipta (T.Prawit)
10. Bagimu Negeri (Kusbini)
11. Bangun Pemudi Pemuda

Sekaitan dengan keikut-sertaan sekretariat DPRD Sumatera Barat, Sekwan H. Raflis, SH,MM mengatakan, terus memberi motivasi pada stafnya untuk mengikuti semua kegiatan yang diadakan pemerintah provinsi Sumatera Barat.

"Bagi kita bukan Masalah juara atau tidak, tapi ikut serta dan hafal semua lagu yang dipertandingkan merupakan sebuah kebanggaan, karena tampak keseriusan dalam acara tersebut, selain itu juga mendalami mars Sumatera Barat dan lagu kebangsaan yang ada," terang Raflis, Jumat (12/8/2022).

Hal tersebut disampaikan Raflis di dampingi Kabag Persidangan dan perundang-undangan Zardi Syahrir, ketika melepas tim paduan suara sekretariat DPRD Sumbar menuju kantor gubernur untuk bertanding dan mengikuti semua kegiatan yang sudah terjadwal.

Ditambahkan Raflis, kegiatan paduan suara ini juga menunjukkan rasa kerjasama dan kekompakan, karena kalau tidak kompak akan tumpang lagu yang dinyanyikan, dan kalau tidak bekerjasama akan tampak ketidak rapian.

"Ini menunjukkan kekompakan dan kerjasama yang baik, dalam satu komando dirijen, demikian juga dengan kerja rutin sehari-hari, kekompakan dan kerjasama dibawah kepemimpinan kepala OPD akan menghasilkan yang terbaik, seperti paduan suara tersebut," tambah Raflis.

Penjelasan Raflis diperkuat Kabag Persidangan, hukum dan perundang-undangan Zardi Syahrir, dimana kekompakan merupakan modal dalam keberhasilan, untuk melaksanakan berbagai kegiatan, khususnya aktifitas wajib sebagai ASN.

"Sebagai ASN kekompakan merupakan modal dasar guna menyelesaikan beban kerja, paduan suara ini membuktikan kalau sekretariat DPRD Sumbar bisa membangun kebersamaan dan kekompakan untuk mencapai keberhasilan," tutur Zardi Syahrir menguatkan.

Demikian juga ungkapan kasubag Humas, protokoler dan dokumen Idris yang mendampingi paduan suara, dimana ia melihat kekompakan itu sudah tampak ketika mulai awal berlatih, sampai pada pertandingan, sehingga menyejukkan hati setiap yang melihat.

"Suksesnya paduan suara kita sudah tampak ketika berlatih beberapa hari sebelumnya, sejuk hati kita melihat kekompakan dan kebersamaan itu, moga ini akan terus berlanjut dalam hal bekerja, sehingga semua beban kerja dapat diselesaikan dengan enjoy," tambah Idris mengakhiri sambil tersenyum.

Editor: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »